TP-LINK Pimpin Penjualan Perangkat WLAN

tp-link-pharos-archerJakarta, PCplus – Kenal dong sama TP-Link. Perusahaan yang dikenal sebagai produsen perangkat jaringan ini baru saja mengumumkan keberhasilannya menguasai pangsa pasar untuk produk Wireless LAN (WLAN) global.

Dari data lembaga riset IT internasional, IDC, pada kuartal 2 tahun ini TP-LINK berhasil menguasai pasar perangkat jaringan konsumen sebesar 49,25% (naik 10,98 dari kuartal sebelumnya) berdasar dari jumlah unit yang dikirim. Angka ini jauh meninggalkan pesaing terdekat TP-Link yang cuma menguasai 9,29% pangsa pasar. Bahkan, gabungan pangsa pasar tiga besar pesaing TP-LINK hanya mencatatkan angka 20,66%.

Naiknya pangsa pasar TP-LINK ini otomatis mengerek laba perusahaan secara signifikan. Dalam rilis yang diterima PCplus, TP-LINK mendapat peningkatan laba 10,98%.  “Pertumbuhan kami mencerminkan komitmen untuk banyak pelanggan kami, mitra, dan dedikasi yang berkelanjutan untuk penelitian dan pengembangan,” kata direktur bisnis internasional TP-LINK, Andy Chen.

Menurut Andy pertumbuhan perusahaannya tidak terlepas dari pengawasan kualitas produk yang ketat untuk memastikan produk benar-benar diterima dengan baik oleh konsumen. “Kontrol kualitas  kami sangatlah berbeda. Sebelum produk baru dikirim, produk ini akan diuji di 7.000 skenario yang unik, dan hanya membutuhkan waktu satu tes gagal untuk memulai seluruh proses dari awal lagi,” jelasnya.

 

Tanggapan Kamu

komentar