Yahoo Bakal Jadi Mesin Pencari Default FireFox

online-crashfirefoxJakarta, PCplus – Siapa yang masih setia sama browser Firefox? Kalau kamu salah satu yang tunjuk tangan, siap-siap nih. Kabarnya sampai 5 tahun mendatang Yahoo bakal jadi mesin pencari default di Firefox. Itu berarti saat kamu install si rubah api dan tidak ada perubahan apapun di setelannya, maka Yahoo yang akan menjawab semua pertayaan yang kamu ajukan.

Hadirnya Yahoo di FireFox diakui CEO Yahoo, Marissa Mayer, sebagai bagian dari kerjasama antara dua korporasi raksasa teknologi itu. Kedepannya bakal banyak integrasi yang akan dilakukan antara FireFox dan Yahoo, dan browser ini adalah proyek pertama yang diharap bisa membawa peningkatan pengguna pada keduanya.

Oh ya, kerjasama Yahoo dan FireFox ini tidak berlaku global. Artinya setiap negara boleh saja punya preferensi mesin pencari default mereka, seperti Yandex untuk Rusia atau Baidu untuk Tiongkok.

Selain itu, FireFox juga memastikan tetap membebaskan mereka yang ingin memakai layanan mesin pencari lain, semisal Google. Hanya saja perlu perubahan setelan aplikasi browser untuk hal tersebut.

Tanggapan Kamu

komentar