ZTE Sodorkan Solusi Blank Spot untuk Hotel

 

zte we2012 apJAKARTA, PCplus – Saat menginap di hotel, umumnya kamu pasti mencari-cari koneksi WiFi bukan? Menurut TripAdvisor, begitu kutip Asep Kusmanurdin (Sales Director, inet Global Indo) dalam acara jumpa pers di Jakarta tadi siang (12/11/2014), adanya koneksi WiFi di kamar merupakan salah satu hal yang paling diperhatikan tamu hotel dan bisa menjadi pembeda sebuah hotel.

Sayangnya walaupun koneksi WiFi tersedia di kamar, belum tentu tamu merasa nyaman menggunakannya. “Problem utama di hotel adalah blank spot, sinyal lemah, status access point tidak terpantau dan hak tamu untuk memakai internet. Ini 4 hal terutama di segemented hotel,” ungkap Asep. Masalah ini biasanya akibat pemasangan Access Point di koridor hotel.

 

Menurut Asep, cara mengatasinya tak sulit. “ZTE punya alat kecil yang sudah ada WiFi dan access point built-in,” katanya sambil menunjukkan ZTE WE2012 AP. Perangkat seukuran panel saklar lampu listrik itu memamerkan dua port RJ-45, satu port RJ-11, juga satu port USB untuk mengisi baterai gadget.

 

Dengan memasang satu WE2012 AP di setiap kamar (ditanam di dinding dengan asupan daya PoE ), tutur Asep, sinyal WiFi akan benar-benar terjaga. “Tidak ada blank spot, sinyalnya kuat di seluruh ruang.Satu alat sebenarnya bisa tembus sampai 3 kamar,” ucapnya.

 

Asep lalu mengungkap contoh kasus hotel yang sudah mencoba solusi ini. “Sudah diterapkan di hotel Harris Bukit Jimbaran Bali dan pihak hotel puas. Tingkat okupansinya naik.” Untuk tahap awal, baru 20 kamar hotel yang dipasangi WE2012 AP. ” Akan ditambah 80 kamar dalam waktu dekat,” tambah Asep.

 

Asep juga mengatakan akan memasang perangkat ZTE ysng mendukung smart hospitality di 266 kamar sebuah hotel bintang 4 di Jakarta dengan konten lokal dalam waktu dekat. “TV cable yang 64 channel akan didigitalkan. Tapi belum tahu apakah pakai GPON atau WE2012 AP.”

 

Tanggapan Kamu

komentar