Asik, Beli Apps Google Play Pakai Pulsa Indosat

Play-Store-indosat1

Jakarta, PCplus – Masalah kebanyakan pengguna Android tanah air adalah ketika mau beli aplikasi berbayar di Google Play tidak punya kartu kredit untuk sarana pembayarannya. Ah, sekarang gak usah lagi kuatir, sebab kamu bisa bayar apps tadi pakai pulsa.

Terhitung sejak 8 Desember 2014, PT. Indosat sudah bekerjasama dengan Google untuk mengoperasikan layanan Carrier Billing Indosat dengan Google Play alias Google Play Store Carrier Billing. Layanan ini memungkinkan pengguna Indosat membeli beragam konten dari Google Play seperti aplikasi, game, buku atau konten lain menggunakan pulsa mereka. Buat pelanggan IM3 dan Mentari, pembayaran dilakukan dengan cara memotong pulsa, sementara pengguna Matrix akan dimasukkan dalam tagihan bulanan.

Penasaran bagaimana caranya? Gampang. Cukup sign in ke akun Google Play mu, lalu pilih Payment Option. Nanti akan ada pilihan “Enable Indosat Billing”, aktifkan opsi itu untuk mulai menggunakan pulsa kamu sebagai alat bayar saat membeli konten. Oh ya, setiap transaksi yang terjadi akan dikenakan tambahan biaya 10% untuk pajak. Jadi jangan marah kalau tagihan kamu lebih mahal 10% dari harga aplikasi yang dibeli.

“Layanan Carrier Billing Indosat dengan Google Play™ Store ini merupakan yang pertama di Indonesia, sehingga kami berharap layanan ini dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan untuk melakukan pembelian aplikasi, content, game dan buku melalui telepon seluler mereka tanpa perlu menggunakan kartu kredit atau kartu debit. Hadirnya layanan ini juga sebagai wujud komitmen Indosat bagi masyarakat Indonesia bahwa Indosat selalu menciptakan layanan terbaru dan inovatif serta selalu terdepan di banding kompetitornya. Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya Indosat untuk menjadi Operator Telekomunikasi Pilihan bagi para pengguna smartphone,” kata Presiden Direktur dan CEO Indosat, Alexander Rusli.

Jadi, sekarang nggak ada alasan lagi dong untuk tidak bisa membeli konten berbayar dari Google Play, karena kartu kredit bukan lagi jadi pilihan satu-satunya alat bayar di Google Play.

Tanggapan Kamu

komentar