Dua Produk Silicon Power Menangi Golden Pin Design Award 2014

SP_Golden Pin Design Award 2014_KVTAIPEI, PCplus – Sebuah produk tidak hanya harus fungsional, tapi juga perlu keren desainnya. Dan itulah yang dibuktikan oleh Silicon Power (SP) dengan dua produknya.

Dua produk SP, yakni hard disk portabel Armor A60 dan solid state disk eksternal Thunder T11 telah dianugerahi Golden Pin Design Award 2014. Penghargaan ini diberikan atas dasar penilaian desain produk yang mencakup tiga elemen penting: desain yang bagus, fungsi yang bagus dan kualitas tinggi.

Apa sih Golden Pin Design Award? Ini adalah penghargaan yang diberikan pemerintah Taiwan, tepatnya oleh The Industry Development Bureau, MOEA (Ministry of Economic Affairs), untuk desain yang kreatif. Tahun ini, Golden Pin Design Award juga diikuti oleh peserta non-Taiwan, seperti Tiongkok, Macao, Hongkong, Singapura dan Malaysia. Total tercatat ada lebih dari 1900 entri.

 

Mau tahu mengapa SP Armor A60 bisa dapat penghargaan bergengsi dari pemerintah Taiwan? Hard disk portabel 2,5” dengan port USB 3.0 ini punya casing karet yang tangguh, tapi tidak licin sehingga cocok untuk penggunaan di luar ruangan. Di bagian dalamnya tertanam sistem suspensi yang membuatnya mampu meredam getaran dan benturan fisik, serta melindungi terhadap tekanan, debu dan cipratan air. Armor A60 ini kokoh, dan lulus sertifikasi US military MIL-STD-810G (transit drop test) dan IPX4 waterproof level. Sebuah slot membuat kabel datanya bisa digulung di badan drive.

Sementara itu Thunder T11 merupakan SSD eksternal Thunderbolt terkecil di pasar. Ia berfisik setengah dari perangkat storage umumnya dengan bobot 65 gram. Perangkat ini menawarkan kecepatan transfer baca/tulis sampai 340MB/280MB. Badannya terbuat dari alumunium dan terlihat gaya sehingga juga sudah menyabet reddot design award 2014 dan COMPUTEX d&i award 2014.

 

Tanggapan Kamu

komentar