Google Glass Akan Adopsi Prosesor Intel

Google-Glass

Jakarta, PCplus – Kinerja Google Glass yang termasuk dalam kategori “biasa” serta konsumsi daya yang boros adalah beberapa kendala diterimanya produk ini di pasar. Nah, di 2015 mendatang Google akan melakukan perbaikan mendasar, salah satunya dengan mengadopsi prosesor Intel di Glass. (baca:
Ini Penyebab Google Glass Kurang Sukses di Pasaran)Menurut laporan yang dirilis The Wall Street Journal (WSJ), Google glass baru yang akan dirilis di 2015 akan mengadopsi chip Intel dan bakal punya daya tahan baterai yang lebih baik dibanding versi saat ini (Glass Explorer).

Belum ada informasi resmi jenis chip Intel apa yang akan ditanam Google di Glass baru miliknya. Namun WSJ memperkirakan Intel akan menawarkan chip yang juga dipakainya di Intel MICA. Intel MICA sendiri merupakan purwarupa wearable device pintar besutan Intel yang berbentuk jam tangan. Tidak seperti prosesor Intel lain, chip di MICA ini tidak mengggunakan arsitektur 86, melainkan set instruksi ARM yang memang sudah dibeli Intel.

Sebagai informasi, saat ini versi Google Glass bernama Explorer menggunakan chip OMAP 4430 buatan Texas Instrument. Chip ini memiliki 2 inti ARM Cortex-A9 MPCore yang berjalan di kecepatan 1Ghz. Menggunakan chip Texas Instrument ini, Glass hanya mampu bertahan selama sekitar 45 menit saat dihidupkan terus menerus.

Ah, kira-kira bakal makin murah juga nggak ya?

 

Tanggapan Kamu

komentar