Ini Dia 5 Perusahaan Impian Karyawan Indonesia

PrintJAKARTA, PCplus – Bagi kamu yang baru lulus atau sedang mencari pekerjaan, ke perusahaan apa saja ya kamu melamar? Bank? Eh, JobStreet.com baru saja merilis lima perusahaan impian karyawan di tanah air.

Mau tahu apa perusahaan primadona ini? Ah ternyata yang sangat diminati para pencari kerja di tanah air adalah perusahaan minyak dan gas. Dan Pertamina pun duduk di urutan pertama perusahaan impian karyawan.

Di tangga kedua adalah Chevron Pasific Indonesia yang merupakan perusahaan minyak asal AS.

Unilever Indonesia menjadi perusahaan impian urutan ketiga. Kamu tentu tak asing dengan merek Unilever yang produknya sangat beragam, mulai dari makanan sampai kebutuhan sehari-hari seperti sabun. Unilever sendiri bermarkas besar di Rotterdam, Belanda.

Di urutan keempat adalah Google Indonesia. Mesin pencarian raksasa yang dirintis oleh Larry Page ini menjadi satu-satunya perusahaan online yang masuk dalam jajaran 5 perusahaan impian Indonesia.

Posisi kelima ditempati oleh Bank Mandiri. Saat ini Bank Mandiri merupakan bank terbesar di Indonesia dalam bidang aset, pinjaman dan deposit. Bank pelat merah ini merupakan gabungan dari empat bank pemerintah: Bank Bumi Daya (BBD), Bank Dagang Negara (BDN), Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim), dan Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo).

Nah, apakah kamu juga mendambakan bekerja di salah satu dari lima perusahaan di atas?

O ya, survei perusahaan impian pilihan karyawan Indonesia ini dilakukan JobStreet.com pada akhir 2014. Peserta survei berjumlah 14.000 koresponden yang terdiri dari berbagai posisi pekerjaan dan industri.

Tanggapan Kamu

komentar