Intel Rilis Easy Migration untuk Pindahkan Kontak, Foto dan File ke Chromebook

Intel_Andoid_Migration_AppJAKARTA, PCplus – Sejak diluncurkan tahun 2011, Google Chromebooks populer sebagai barebone yang cantik. Mumpuni kinerjanya untuk kerja sehari-hari. Namun kesan barebone ini sedikit berubah ketika Acer merilis Chromebook Core i3 pertamanya, yakni C720.

Bahwa sekarang Chromebook mengemaskan prosesor notebook Intel jelas menggembirakan. Namun lebih menyenangkan lagi karena Intel mulai menunjukkan komitmennya terhadap platform tersebut. Selama beberapa tahun, Android-lah yang didorong-dorong, baik bagi end-user maupun developer.

Nah kini dengan app Easy Migration, Intel membuat siapa pun yang punya Chromebook dengan prosesor Intel untuk mentransfer file dari Android, iOS, atau Windows ke notebook. Tentu tidak semua ya, karena storage di Chromebook terbatas. Sebenarnya sih app Intel ini membawanya ke cloud – dengan sasaran Google Drive tentunya.

Kamu bisa menyalin file-file umum, tetapi data terentu akan ditangani secara khusus. Foto misalnya, akan diunggah ke Google+. Sementara kontak akan dikirimkan ke Google Contacts. O ya, data yang bisa kamu pindahkan itu tergantung pada kapasitas yang kamu miliki di akun Google-mu.

Tanggapan Kamu

komentar