Perkaya Portofolio Sekuriti, Intel Beli PasswordBox

password intelJAKARTA, PCplus – Bisnis chip bukanlah satu-satunya portofolio perusahaan semikonduktor Intel yang berbasis di Santa Clara. Intel pun bermain di pasar sekuriti. Miliaran dolar telah dikucurkan untuk membeli McAfee beberapa tahun lalu. Tahun ini, Intel kembali berbelanja perusahaan sekuriti, yakni PasswordBox, perusahaan baru di bidang sekuriti yang membuat password manager swa-judul seperti LastPass.

PasswordBox meluncur ke publik 18 bulan lalu. Dalam kurun waktu tersebut, perusahaan itu tumbuh dari 8 karyawan purna-waktu menjadi 44 karyawan. Produk password manager PasswordBox-nya telah diunduh 14 juta saat ini. PasswordBox telah berkembang menjadi teknologi sekuriti yang berfokus pada mobile.

Belum jelas apa yang akan dibuat oleh PasswordBox dan Intel. Yang pasti, PasswordBos tetap ada seperti biasa. Bahkan pemilik barunya, Intel, menggratiskan langganan fitur premium yang berlaku sampai Intel Security merilis versi baru.

Juga belum diungkap berapa nilai akuisisi oleh Intel. Disebut-sebut investasi ini tidak sebesar biaya yang dikeluarkan Intel untuk McAfee yang mencapai US$ 7,68 miliar.

Tanggapan Kamu

komentar