Windows Phone: Trik Kirim File MP3 di WhatsApp

whats-app

Selain melakukan chat, pengguna WhatsApp bisa dengan mudah berkirim file gambar atau foto dengan mudah. Begitu pula dengan berkirim file suara yang sebelumnya telah direkam terlebih dahulu. Namun bagaimana jika kamu ingin berkirim file audio berbentuk lagu. Berbeda dengan file gambar, secara default pengguna tidak akan bisa mengirim file audio berekstensi MP3. Namun jika ‘memaksa’, kamu bisa melakukan hal tersebut dengan sedikit trik. Karena berhubungan dengan manajemen file, cara ini mesti dilakukan langsung dari smartphone dan tidak berhasil jika dilakukan melalui komputer. Berikut caranya:

1. Target pertama yang mesti Anda lakukan adalah dengan membuat folder WhatsApp Audio dibawah folder Picture melalui file manager yang Anda punya. Kami merekomendasikan aplikasi Files yang merupakan aplikasi resmi dari Microsoft.

2. Setelah Files terpasang (bisa didapat dari Windows Phone Store), jalankan dan masuk ke folder Pictures. Tekan ikon New Folder dan beri nama dengan WhatsApp Audio.

dua

3. Pindah ke folder dimana file MP3 atau WMA berada (misalkan berada di folder Downloads), masuk ke folder tersebut dan tekan yang lama file MP3 yang ada. Pilihn Move To untuk memindahkannya. Pindah ke folder Pictures/WhatsApp Audio, tekan Move here untuk memindahkan file MP3.

tiga

4. Pada folder tersebut, tekan file MP3 yang lama sehingga tampil pilihan Rename, dan ganti ekstensi MP3 menjadi MP4. Simpan.

empat

5. Kembali ke WhatsApp, jalankan dan arahkan ke orang yang ingin Anda bagi file musik tadi. Tekan ikon Attachment, pilih Video.

lima

6. Arahkan ke folder WhatsApp Audio dan file musik tadi. Pilih file tersebut dan tekan Send. Otomatis file tersebut akan terkirim dan setelah diterima bisa langsung memainkannnya.

enam

7. Setelah langkah keempat, Anda bisa melakukan Restart terlebih dahulu agar sistem mengenali folder ataupun file baru tersebut.

Tanggapan Kamu

komentar