LaCie Mirror, Hard Disk Berlapis Corning Gorilla Glass 3

LaCie_MirrorJAKARTA, PCplus – Hard disk eksternal LaCie ini aneh. Badannya bak cermin kaca. Eh, ternyata itu adalah lapisan Corning Gorilla Glass yang anti-baret. Hard disk juga punya dudukan yang terbuat dari kayu eboni.

LaCie Mirror merupakan karya bersama LaCie dengan desainer Perancis Pauline Deltour. Ini hard disk sesungguhnya, bukan mainan. Di dalamnya tertanam hard drive 1TB yang siap menampung data apa pun. Konektornya USB 3.0.

Kok didesain bak cermin sih? LaCie mengutipkan kata Mark Pendergrast, penulis dari Mirror Mirror: A History of the Human Love Affair with Reflection, tentang motif reflektif itu.

“Dari semua temuan manusia, cermin adalah mungkin yang paling menarik, karena sangat dekat dengan kesadaran kita sendiri, merefleksikan realitas dan ilusi,” kata Pendergrast. Cermin memang merupakan temuan penting, seperti halnya roda, tambahnya.

Yang jelas, ketahanan menjadi isu penting pada hard disk LaCie Mirror. Kombinasi dari Corning Gorilla Glass 3 dengan kaca yang sudah diperkuat secara kimia membuatnya bisa bertahan di dunia nyata. Cuma jangan berharap harganya murah ya. LaCie membandrolnya US$ 279,99.

Tanggapan Kamu

komentar