Mantan Bos Opera Luncurkan Browser Baru


PCplus
– Mantan bos Opera meluncurkan sebuah browser baru. John S. Von Tetzchner meluncurkan Vivaldi, sebuah web browser baru yang menjanjikan beragam feature menarik.

Vivaldi dibuat dengan basis Chromium yang mirip dengan browser Opera yang ada saat ini. Hal ini ini membuat pengembangan Vivaldi ini bisa menjadi lebih cepat dan memungkinkan penambahan berbagai feature-feature tambahan serta layout yang menarik.

Masih berstatus Technical Preview, Vivaldi telah memiliki beberapa feature. Salah satunya adalah Quick Commands yang bisa memungkinkan kamu untuk mengendalikan browser ini dengna menggunakan kombinasi tombol keyboard. Selain itu, ada juga feature Notes yang bisa kamu pakai untuk mencatat berbagai hal. Kamu bisa mengaksesnya melalui tab yang ada di sebelah kiri.

Dalam pengembangannya nanti, Vivaldi telah menyiapkan sejumlah feature baru yang akan ditambahkan pada versi terbarunya nanti. Beberapa feature tersebut antara lain Mail, Sync, Spatial Navigation, serta Extension.

Vivaldi saat ini telah tersedia untuk Windows, Mac, dan Linux. Tertarik untuk mencobanya? Kamu bisa kunjungi halaman ini. Perlu diingat, karena masih berstatus Technical Preview, maka fungsi yang dimilikinya masih terbatas. Mungkin juga kamu akan menemukan beberapa bug dalam penggunaannya.

Tanggapan Kamu

komentar