Pensil OTG dari PNY

pny OTG PencilJAKARTA, PCplus – Punya smartphone dan tablet? Bagaimana kamu memindahkan data yang bercokoldi memori internalnya ke hard disk komputer? Via koneksi Wi-Fi atau Bluetooth? Lama dong!

Kalau mau cepat dan praktis, kamu bisa pakai perangkat OTG (on-the-go). Ini dengan catatan smartphone atau tablet-mu mendukung fitur tersebut ya. Jika mendukung, kamu bisa pilih berbagai perangkat OTG yang ada di pasar, termasuk OTG Adapter Pencil besutan PNY Technologies.

 

Dengan adapter berbentuk pensil ini, kamu bisa dengan cepat dan langsung memindahkan file-file yang ada di memori internal ke flash disk. Kamu juga bisa mengoneksikan keyboard komputermu agar lebih nyaman dan cepat mengetik pada tablet atau smartphone. Maklum tidak semua orang bisa dengan cepat dan tepat mengetik di layar sentuh tablet atau smartphone yang kecil itu. Kamu juga boleh memasangkan controller game ke adapter ini agar bisa main game lebih nyaman.

Adapter OTG  berfungsi mengubah smartphone atau tablet yang mendukung micro OTG menjadi sebuah host OTG USB dengan cara menambahkan sebuah port USB 2.0 ke perangkat mobile digitalmu. Jadi kamu bisa mengoneksikan periferal USB 2.0 apa pun ke perangkat mobile.

PNY menyediakan OTG Pencil-nya dalam dua warna: biru dan orange. Kepala dari pensil menyembunyikan port USB untuk melindunginya dari debu dan goresan.

‘Pensil’ PNY ini  ringan, 4,8 gram. Dimensinya 11x 8x 31 mm. Ia mendukung OS Android 4.0 dan yang terbaru. Pemilik smartphone Samsung, Sony Xperia, LG dan HTC disebutkan PNY bisa menggunakannya.

Adapter PNY OTG-Pencil punya masa garansi terbatas satu tahun.

Tanggapan Kamu

komentar