Samsung Z1, Smartphone Tizen Pertama

PCplus – Selain terus membanjiri pasar dengan smartphone berbasis Android, Samsung juga mengembangkan sistem operasi buatannya sendiri yang dinamai Tizen. Baru-baru ini, Samsung akhirnya meluncuran smartphone pertamanya yang menggunakan sistem operasi buatan sendiri tersebut.

Smartphone pertama berbasis Tizen ini dinamai Samsung Z1. Smartphone ini ditujukan untuk kelas enty-level dengan spesifikasi yang sederhana. Samsung Z1 menggunakan chip dual core berkecepatan 1,2 GHz dengan RAM berkepasitas 768 MB. Smartphone ini menyediakan ruang penyimpanan sebesar 4 GB dan masih bisa ditambah hingga 64 GB dengan menggunakan kartu memori micro SD pada slot yang tersedia.

India menjadi negara pertama peluncurkan Samsung Z1 ini. Di India, Samsung Z1 ini akan dijual dengna harga sekitar US$ 92.

Walaupun menggunakan bukan menggunakan sistem operasi Android, namun Samsung mendesain antarmuka Tizen ini agar tetap menyerupai Touchwiz, antarmuka khas Samsung. Selain itu, Tizen juga diklaim akan mampu menjalankan aplikasi Android.

Tanggapan Kamu

komentar