WhatsApp Cekal Pengguna App NonResmi

whatsapp plus dicekalJAKARTA, PCplus – Kalau kamu menggunakan WhatsApp bukan versi resmi, seperti WhatsApp Plus yang tampilannya lebih cakep itu, kamu akan kaget. WhatsApp Plus-mu mendadak tidak bisa dipakai. WhatsApp akan menguncinya selama 24 jam.

Tindakan ini diambil karena WhatsApp kuatir data pribadi pengguna bocor ke pihak ketiga. “Tujuan kami adalah mempertahankan WhatsApp cepat dan aman bagi mereka yang menggunakannya – itulah yang paling penting kami lakukan,” kata jubir Whatsapp.

Menurut jubir WhatsApp, pihak ketiga yang membuat fungsionalitas tidak resmi di atas WhatsApp telah menciptakan masalah, termasuk hilangnya pesan. “Mulai hari ini, kami akan mengambil tindakan agresif terhadap app yang tidak resmi dan memberitahu mereka yang menggunakannya.”

Entah sengaja atau tidak, tindakan keras WhatsApp ini bertepatan dengan diperkenalkannya akses WhatsApp dari browser web Google Chrome. Sayangnya, app yang bisa diakses dari browser desktop itu tidak berlaku di Apple iPhones dan iPad.

Saat ini, diperkirakan ada 700 juta pengguna WhatsApp di seluruh dunia. Rata-rata setiap hari 30 miliar pesan dikirimkan oleh mereka.

Tanggapan Kamu

komentar