Inilah 10 Smartphone Terkencang di Tahun 2014

PCplus – Sepanjang tahun 2014 lalu, berbagai smartphone Android dari beragam produsen diluncurkan, mulai dari kelas atas hingga kelas entry-level. Spesifikasinya pun beragam.

AnTuTu, sebuah aplikasi yang lazim digunakan untuk mengukur kinerja sebuah smartphone Android, baru-baru ini merilis daftar 10 besar smartphone terkencang sepanjang tahun 2014. Penilaian dilakukan berdasarkan pengujian dengan AnTuTu versi 5.0 dan mengukur kinerja CPU, GPU, antarmuka, ROM, dan yang lainnya. Data diambil dari hasil pengujian yang dilakukan oleh pengguna AnTuTu yang tersebar di lebih dari 160 negara.

Pada tahun 2013, Samsung Galaxy Note 3 menjadi jawara smartphone terkencang menurut AnTuTu. Dan pada tahun 2014, kini giliran Meizu, produsen smartphone asal China, yang menduduki peringkat pertama dengan Meizu MX4. Meizu MX4 menjadi rangking satu pada aplikasi AnTuTu dengan nilai rata-rata sebesar 47765. Smartphone ini menggunakan chip MediaTek MT6959 yang berisi prosesor quad core Cortex A17 2,2 GHz dan prosesor quad core Cortex A7 1,7 GHz, serta RAM yang berkapasitas 2 GB.

Di bawahnya, Smartphone Nexus 6 besutan Motorola dan Google menduduki posisi kedua, serta Samsung Galaxy Alpha dan Galaxy Note 4 menyusul di bawahnya.

Pada 10 besar smartphone terkencang ini, Samsung berhasil mencatatkan tiga varian smartphonenya yaitu Galaxy Alpha, Galaxy Note 4, dan Galaxy S5. Sedangkan Qualcomm menjadi chip yang paling banyak di gunakan. Dan yang tak kalah penting, produsen asal China berhasil merebut tempat pertama, serta beberapa posisi lainnya pada daftar ini. Produsen-produsen seperti Meizu, Xiaomi, OnePlus One, dan ZTE masuk ke dalam daftar ini.

Ingin tahu daftar lengkapnya, simak grafis di bawah ini.

Daftar 10 smartphone tercepat versi AnTuTu (klik untuk memperbesar)

 

Tanggapan Kamu

komentar