GeForce GTX 960, Jagoan Baru Nvidia di Kelas Menengah


PCplus
– Nvidia baru-baru ini memperkenalkan varian baru chip grafis di kelas menengah, GeForce GTX 960. GeForce GTX 960 ini melengkapi varian GTX 970 dan 980 yang telah meluncur lebih dulu dan berada di kelas atas.

Nvidia GeForce GTX 960 ini menggunakan arsitektur Maxwell, arsitektur yang sama yang juga digunakan pada GTX 970 dan 980. Nvidia menujukan kartu grafis ini untuk para gamer kelas menengah yang saat ini menggunakan kartu grafis GeForce yang lebih lawas seperti GTX 560 dan GTX 660 untuk melakukan upgrade dan mendapatkan kinerja yang jauh lebih cepat tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam. Ya, GeForce GTX 960 ini memang dijual dengan harga yang termasuk terjangkau, sekitar US$199. Untuk kinerjanya sendiri, Nvidia mengklaim GeForce GTX 960 ini memiliki kinerja hingga 60% lebih cepat jika dibandingkan dengan GTX 660.

Nvidia GeForce GTX 960 ini hadir dengan segudang feature seperti DSR, MFAA, VR Direct, dan VXGI. Selain itu, jika monitor kamu mendukung, kamu juga bisa memanfaatkan feature G-Sync untuk mengurangi tearing dan screen stutter yang lazim terjadi.

Saat ini, sejumlah produsen kartu grafis telah menghadirkan kartu grafis yang menggunakan chip grafis GeForce GTX 960. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, namun masih berada di rentang 2-3 jutaan yang cukup terjangkau. Dengan kartu grafis ini kamu akan mampu menjalankan berbagai game terbaru dengan maksimal hingga resolusi full HD 1920 x 1080 piksel.

Exit mobile version