Video Chat Dari Peramban Menggunakan Firefox Hello

firefox hello
Belum lama ini, Mozilla menghadirkan layanan video chat yang terintegrasi dengan peramban Firefox besutannya. Dengannya, pengguna kini bisa melakukan video chat langsung dari peramban cukup dengan mengaktifkan layanan yang diberi nama Firefox Hello. Firefox Hello merupakan addon yang sudah terpasang pada Firefox versi 34. Hingga kini fitur tersebut masih bersifat beta dan pengguna mesti mengaktifkannya sendiri secara manual.

Mozilla sendiri memiliki alasan khusus mengapa layanan ini belum diaktifkan secara default. Karena masih bersifat beta (percobaan), Mozilla masih mempersiapkan server yang dimilikinya agar nantinya siap menampung pengguna agar tidak terjadi permasalahan saat beban sedang tinggi. Untuk menggunakan layanan ini, minimal kamu mesti menggunakan Firefox versi 34 atau yang lebih baru. Untuk komunikasi, tentu saja dibutuhkan webcam dan microfon yang telah terpasang di Windows dengan benar. Untuk langkah berikutnya, kamu bisa mengikuti panduan yang PCplus tunjukkan berikut ini:

1. Masuk ke tautan https://www.mozilla.org/id/firefox/hello/. Geser ke bagian paling bawah dan klik tombol Coba Hello Sekarang Juga.

hello-01

2. Klik tombol Open Menu yang terletak di pojok kanan atas Firefox. Pilih Customize.

hello-02

3. Cari ikon Hello dari jendela Additional Tools and Features. Klik dan geser ikon tersebut ke jendela sebelah kanan ke tempat kolom yang masih kosong. Klik Exit Customize.

hello-03

4. Sekarang Hello sudah tampil di jendela Menu. Klik ikon lalu Get Started untuk mulai melakukan chat. Klik Start a conversation.

hello-04

5. Jika kamu belum memiliki pertemanan, klik Email Link untuk mengundang mereka melalui email.

hello-05

6. Atau bisa mengirim link dengan menekan Copy Link dan membaginya dengan teman. Nantinya link tersebut tinggal ditempelkan di address bar dari peramban apapun, tanpa harus menggunakan peramban Firefox.

hello-06

Tanggapan Kamu

komentar