Ancaman dari Kebijakan Terbaru Facebook

facebook_newsfeed JAKARTA, PCplus – Sudah tahu kebijakan privacy terbaru di jejaring sosial Facebook? Ya, Facebook telah memperbarui kebijakan privacy-nya. Sekarang website ini bisa melacak setiap gerakanmu, bahkan ketika kamu sudah keluar dari app tersebut.

Perubahan kebijakan terakhir Facebook ini akan mengancam semua orang yang menghargai privacy-nya. Sebab dalam kebijakan baru tersebut, Facebook diperbolehkan mengumpulkan data tentang kamu di seluruh internet, termasuk pencarian online dan detil-detil yang dibagi-pakai dengan para pengecer online.

Jubir Facebook menjelaskan: “Ia mengambil page-page dan tempat yang dikunjungi di Facebook, juga browsing yang dilakukan di Internet.”privacy setting facebook

Facebook tentu saja mengatakan hal ini adalah demi kebaikan, dan akan meningkatkan user experience dengan memperlihatkan hanya iklan-iklan yang relevan. Untungnya kamu bisa tidak menyetujui beberapa bagian dari kebijakan baru tersebut dengan melakukan penyesuaian pada seting privacy.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer