Ada Dukungan Full HTTP/2 di Firefox 36

 firefoxJAKARTA, PCplus – Firefox 36 for Windows, Mac, Linux, dan Android baru saja diluncurkan Mozilla. Hal baru di sini adalah dukungan full HTTP/2 dan desain user interface baru untuk tablet Android.

HTTP adalah protokol aplikasi yang membentu fondasi bagi komunikasi data untuk World Wide Web. HTTP/2 adalah versi utama kedua dari Hypertext Transfer Protocol (HTTP) dan update terbesar yang sudah difinalkan awal bulan ini. Ini adalah versi baru pertama dari protokol HTTP sejak hadirnya HTTP 1.1 yang distandarkan pada Juni 1999.

Pada desktop, Firefox 36 bukanlah rilis baru yang sangat kaya fitur. Tapi tentu saja ada sejumlah tambahan dan peningkatan. Misalnya, pinned tiles di halaman tab baru sekarang bisa disinkronisasikan. Selain itu kamu yang peduli sekuriti akan senang mengetahui bahwa Firefox tidak lagi menerima RC4 ciphers “kapan pun mungkin” yang kurang aman dan bahwa sertifikat dengan 1024-bit RSA keys akan ditinggalkan.

Perubahan lain, shut down yang hang sekarang akan memperlihatkan laporan crash sebelum keluar dari program. O ya juga ada tambahan bahasa Uzbek, dukungan untuk tipe data ECMAScript 6 Symbol di HTML5

Sementara untuk mobile, Firefox 36 akan memperlihatkan tampilan baru pada tablet.

Kamu bisa mengunduh Firefox 36 untuk desktop di Firefox.com. Semua pengguna Firefox versi sebelumnya harusnya bisa upgrade secara otomatis. Tapi di Play Store, versi Android-nya agak lambat muncul.

O ya, biasanya setiap enam minggu Mozilla merilis versi baru Firefox. Tapi Firefox 37 diperkirakan akan muncul lebih cepat: akhir Maret.

Tanggapan Kamu

komentar