Kontrol Jarak Jauh dengan D-Link Smart Plug

KontrolJarakJauhdenganDLinkSmartPlug

(Foto: D-Link)

 

Jakarta, PCplus – D-Link baru saja meluncurkan DSP-W215 yang masuk dalam kategori Wi-Fi Smart Plug. Seperti namanya, peranti baru dari D-Link ini merupakan stopkontak pintar yang bisa memudakan kamu menghidupkan maupun mematikan perangkat yang terhubung kepadanya melalui smartphone. Cukup dengan memasang DSP-W215 ke stopkontak biasa yang ada di rumah, menghubungkannya ke wireless router, mengunduh aplikasi mydlink Home untuk Android atau iOS, dan menyambungkan perangkat yang diinginkan pada Wi-Fi Smart Plug ini. Bila koneksi internet tersedia, tindakan menghidupkan maupun mematikan itu juga bisa dilakukan jauh dari rumah.

Selain untuk menghidupkan dan mematikan, D-Link DSP-W215 plus aplikasi mydlink Home membolehkan penggunanya untuk membuat jadwal hidup matinya perangkat yang terhubung, memonitor besarnya penggunaan energi, dan mematikan secara otomatis bila terjadi overheat. Bila suatu batas penggunaan energi telah terlampaui, peranti D-Link tersebut pun bisa mengirimkan pemberitahuan. Demikan pula halnya dengan tindakan mematikan karena overheat.

Untuk kemudahan koneksi dengan wireless router, D-Link DSP-W215 yang mendukung 802.11 n ini menyediakan tombol WPS. Namun, pengaturan secara manual tetap didukung. Jika butuh pengaturan untuk banyak perangkat, aplikasi mydlink Home bisa mengontrol lebih dari sepuluh Wi-Fi Smart Plug sekaligus.

 

Tanggapan Kamu

komentar