Smartphone Merek Huawei Makin Dikenal Dunia

huawei ascend mate 7JAKARTA, PCplus – Merek Huawei makin populer di seluruh dunia. Strategi Huawei Consumer BG (selanjutnya disebut Huawei) yang berfokus pada smartphone premium menengah ke atas rupanya jitu.

Inisiatif pemasaran via internet turut mendukung popularitas merek asal Tiongkok ini. Menurut laporan survei konsumen terkini dari IPSOS di 32 negara, popularitas merek Huawei naik dari 52% di tahun 2013 menjadi 65% pada tahun 2014. Ini berarti merek Huawei telah diakui oleh hampir dari duapertiga responden di masing-masing negara.

Merek Huawei juga makin sering direkomendasikan konsumennya kepada orang lain, seperti teman atau kerabat. Dalam survei IPSOS, Huawei’s Net Promoter Score (konsumen yang telah merekomendasikan perangkat Huawei kepada orang lain) mencapai 43%, atau berada di antara tiga merek ternama dalam laporan tersebut.

Huawei juga berada di antara tiga merek teratas dalam hal Brand Momentum. Ini berarti Huawei sukses dalam meningkatkan pengalaman merek bagi para konsumennya dan semakin memperkuat daya saing merek di tingkat global.

Huawei memulai fokusnya pada perangkat premium kelas menengah ke atas sejak tahun 2012. Diawali dengan Huawei Ascend P1 ke P7, lalu Huawei Ascend Mate sampai Mate 7 dalam seri Mate 7, dan dari Honor 6 ke Honor 6 Plus. Masing-masing seri punya keunggulan. Seri P mengubah desain smartphone dan menawarkan kamera yang luar biasa; seri Mate menonjol dengan layar besar dan daya tahan baterai yang kuat; produk-produk Honor memberikan konektitivitas yang luar biasa serta kualitas dan daya tahan baterai yang kuat.

Shao Yang ( Vice-President Marketing, Huawei BG) mengungkapkan, “Strategi dual merek Huawei dan Honor telah terbukti sangat sukses menciptakan sinergi dalam meningkatkan brand awareness dan pangsa pasar Huawei Consumer BG secara keseluruhan. Merek Huawei telah mengkonsolidasikan posisinya dalam smartphone kelas menengah keatas, sementara merek Honor telah memantapkan dirinya sebagai merek yang kuat dan populer di kalangan konsumen digital.”

Tahun ini, Huawei menargetkan pengiriman 100 juta unit smartphone menengah ke atas. Begitu kata CEO Huawei Consumer BG Richard Yu. Huawei juga akan berpartisipasi dalam produk-produk Internet of Things and car networking “Huawei Consumer BG akan terus menciptakan pengalaman merek yang luar biasa untuk konsumen di seluruh dunia dan mewujudkan impian orang-orang di manapun,” tegas Yu.

Tanggapan Kamu

komentar