Tak Butuh Satu Tahun, Emerson Tuntas Bangun Data Center Modular Terbesar

data center modularJAKARTA, PCplus – Layanan cloud sedang naik daun, dicari-cari. Untuk menghadirkan layanan ini, penyedia layanan harus punya data center. Lebih enak kalau modular karena bisa dikembangkan sesuai kebutuhan. Selain hemat, juga cepat.

Nah, T-System di Spanyol pun ingin punya data center modular untuk melancarkan bisnisnya di Eropa. Didesain dan dibangun khusus oleh Emerson Network Power, fasilitas baru tersebut terintegrasi dan bekerja di lokasi tetapnya di Barcelona, Spanyol. Fasilitas ini terdiri dari 38 modul terintegrasi, sekitar 300 rak, dan memiliki kapasitas modular 1,1 MW. Fasilitas ini merupakan fasilitas Tier III, yang bisa memberikan ketersediaan 99,982%, redudansi infrastruktur, dan lain-lain.

Teknologi modular yang paling inovatif membuat desain ini sangat efisien. Alhasil T-Systems berhasil mengurangi konsumsi listrik secara umum sebesar 30% sehingga meraih untung dari penghematan biaya operasi.

“Pembangunan data center ini menjadi dasar program konsolidasi dan transformasi T-Systems yang memungkinkan kami memberikan layanan awan ke seluruh Eropa. Sangatlah penting bagi kami untuk sukses menggunakan data center ini secepatnya demi memenuhi visi T-Systems di masa mendatang,” ujar Raúl Saura (Head of Dynamic Platform Services at T-Systems Iberia).

“Keahlian teknikal kami, termasuk luasnya pengetahuan kami di bidang daya, manajemen panas, konstruksi modular, dan kemampuan layanan kami memungkinkan kami menyelesaikan fasilitas ini dalam waktu 9 bulan. Biasanya konstruksi seperti ini bisa memakan waktu 24-36 bulan. Hal ini memungkinkan Emerson mempercepat penggunaan fasilitas T-Systems dan membantu mereka mewujudkan tujuan bisnis mereka,” ujar Scott Barbour (Business Leader of Emerson Network Power).

Tanggapan Kamu

komentar