Tantang Microsoft, Apple Sediakan Suite Produktivitas Online-nya untuk Windows

Apple iWorkJAKARTA, PCplus – Makin hari makin banyak suite produktivitas gratis tersedia di cloud. Yang menyenangkan, software iWork milik Apple pun kini terbuka bagi pengguna Windows. Ya, kamu yang pakai Windows kini bisa mengakses iWork versi cloud pra-rilis.

Di permukaan, ini adalah perluasan dari layanan iCloud Apple yang diluncurkan pada 2011. Dengan menggunakan iCloud, para pemilik perangkat Apple bisa mem-backup dan mengakses berbagai konten dari lokasi yang berbeda dan di beragam perangkat, seperti Mac, iPad, dan iPhone-nya.

Nah dengan membawa iWork ke cloud, Apple menawarkan kenyamanan yang sama untuk tool produktivitas – khususnya Pages, Numbers, dan Keynote. Namun tidak hanya untuk para pengguna Mac dan iOS. Para pemilik PC Windows juga bisa bergabung ke iWork asalkan mereka punya atau membuka Apple ID.

“Sekarang kami menyajikan produktivitas itu ke web – pada Mac dan PC. App ini sangat memudahkan bekerja bersama dengan orang di mana saja. Dan karena semua dimotori oleh iCloud, dokumen-dokumenmu akan selalu up to date di semua perangkatmu,” kata Apple.

Gebrakan Apple ini sepertinya mengarah ke perebutan kue produktivitas online. Microsoft baru-baru ini membuat versi baru dari apps Office-nya untuk iOS. Ini dibalas Apple dengan iWork.

Tanggapan Kamu

komentar