Microsoft Iming-imingi Pengguna Dropbox

onedriveJAKARTA, PCplus – Adakah di antara kamu yang pakai cloud storage Dropbox? Mau tidak pindah ke storage serupa milik Microsoft, yakni OneDrive? Kalau mau, kamu bisa mendapatkan storage gratis 100GB selama satu tahun.

Tawaran dalam rangka ulang tahun pertama OneDrive ini diumumkan Microsoft melalui Twitter. Pengguna Dropbox yang menerima tawaran tersebut bisa langsung menuju situs web Microsoft OneDrive bonus. Kamu akan diminta memverifikasi akun Dropbox-mu di sana. Kemudian Microsoft akan meminta sebuah PDF ditambahkan ke Dropbox-mu sebelum storage promosinya ditambahkan ke akun OneDrive.

Apakah ini upaya Microsoft untuk mencuri pasar Dropbox? Hmm belum tentu. Sebab belum lama ini, tepatnya November 2014, Microsoft bekerjasama dengan Dropbox sehingga pengguna Dropbox bisa mengakses akunnya dari Office dan menyunting file-file Office di Dropbox. Dropbox kemudian mengumumkan app untuk Microsoft Windows Phone yang memungkinkan penggunanya mem-pin file Dropbox ke home screen Live Tile.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer