BrainWave: Tak Usah Disentuh

brainwaveBagaimana kamu berinteraksi dengan smartphone kamu saat mendengarkan musik? Umumnya orang bakal menjawab pertanyaan tadi dengan “menggunakan tangan”. Mau lebih keren nggak? Begini, kamu bisa berinteraksi dengan smartphone tanpa harus menyentuhnya. Rahasianya ada di aplikasi bernama BrainWave yang bisa kamu unduh gratis di Google Play.

BrainWave bisa mengubah cara kamu berinteraksi dengan perangkat, utamanya saat memutar musik. Aplikasi ini bukan untuk memutar musik melainkan pengendali aplikasi pemutar musik lain. Oleh OnTheGoPlatform, si pengembang, BrainWave dirancang sangat unik, kamu bisa mengendalikan musik tanpa harus menyentuh smartphone, kok bisa?

brainwave-2

Aplikasi yang bisa diunduh gratis ini memanfaatkan kamera depan perangkat Android untuk mengenali gerakan (gestur) tanganmu. Arahkan tangan kanan tepat di atas perangkat untuk memutar (play) atau menghentikan (pause) musik. Sapukan (swipe) dari arah kanan ke kiri untuk memutar ulang lagu, dan arah sebaliknya untuk melewati (skip). Semudah itu.

brainwave-1

Saat menggunakan BrainWave, smartphone bisa dalam keadaan tak aktif (layar mati), ia juga sangat bergantung pada kualitas kamera depan dan kondisi cahaya saat itu. Agar optimal, pastikan aplikasi beroperasi di tempat cukup cahaya. Oh ya, tak semua aplikasi musik didukung oleh BrainWave. Saat ini baru 16 aplikasi yang didukungnya, seperti Google Music, Spotify, Pandora, PowerAMP, JetAudio dan lain-lain. Daftar lengkap aplikasi bisa dilihat di laman resmi aplikasi di Google Play

BrainWave

Pengembang:  OnTheGoPlatform

Lisensi: Gratis

Dukungan sistem: Android 4.0.3 keatas

Ukuran file: 15 MB (Android)

Situs: http://www.otgplatforms.com/

Tanggapan Kamu

komentar