Ini Cara Ngobrol di Web WeChat dengan PC atau Mac

Bukan hanya di WhatsApp kamu bisa chatting dari PC desktop. Pakai WeChat juga bisa loh. Bahkan sudah ada sejak tiga tahun lalu. Jadi kamu tidak perlu bolak-balik lihat layar smartphone kala kamu sedang asik menatap layar komputer di kantor.

Web WeChat bisa dipakai kamu yang menggunakan perangkat iOS, Android, BlackBerry, Symbian, atau Windows. Berbeda dengan WhatsApp yang terbatas pada Chrome, Web WeChat tidak pilih-pilih browser. Kamu boleh pakai Chrome, Firefox, atau Safari.

Ini dia cara chatting di komputer dengan WeChat:

  1. Kunjungi https://web.wechat.com

 

  1. Gunakan fitur scan kode QR di WeChat untuk mulai men-scan kode QR yang ditampilkan
    1. Untuk iOS: tap simbol “+” di bagian kanan atas -> ‘’Scan QR Code’’
    2. Untuk Android: tap simbol tiga titik di kanan atas -> ‘’Scan QR Code’’

wechat1

  1. Kemudian di perangkat, konfirmasi log-in web

wechat3

  1. Selesai! Kamu sudah dapat mulai ngobrol deh.

 

KHUSUS PENGGUNA PRODUK APPLE, WeChat sudah mendukung penuh platform Mac karena telah disediakan aplikasi native khusus untuk Mac. Kalau kamu pengguna Mac dengan Mac OS X 10.7 (Lion) ke atas, unduhlah aplikasi WeChat for Mac di App Store dan scan kode QR untuk log-in.

 

Selain ngobrol dengan teman-teman WeChat, pengguna aplikasi native Mac dapat dengan mudah mengirim file dari perangkat mobile ke komputer dan sebaliknya dengan fitur ‘’File Transfer’’. Cukup drag dan drop file seperti foto, media, dan file lainnya ke folder ‘’File Transfer”. Atau unggah file yang ada di komputer langsung ke dalam chat sehingga mempercepat jika ingin mengirim file tersebut ke teman WeChat.

Selama kamu terlog-in ke aplikasi WeChat for Mac, kamu tidak perlu takut ketinggalan notifikasi. Karena setiap notifikasi masuk akan langsung pop-up di menu bar komputer tanpa membunyikan lagi notifikasi di ponsel. WeChat for Mac juga mendukung fitur pengiriman video singkat Sight, memberi pengguna akses history chat yang di kirim oleh teman dan melakukan pencarian contact juga groups.

wechat4

Tanggapan Kamu

komentar