Munculkan Easter Egg Terbaru Google Chrome

T-Rex-Mini-Game-Easter-Egg
Google Chrome memiliki banyak keunggulan dari sisi fitur maupun kinerja. Tidak heran, peramban ini memiliki banyak pengguna. Bahkan menurut situs StatCounter Global, peramban ini berhasil mengungguli beberapa peramban populer seperti Firefox, Internet Explorer, Opera, atau Safari, sebagai peramban yang paling banyak digunakan terhitung Januari 2014 sampai Januari 2015 lalu.

stat-chrome
Diluar itu, Google sebagai pengembang Chrome juga menyelipkan fitur tersembunyi yang dikenal dengan istilah easter egg. Fitur ‘iseng’ ini cukup lucu dan bisa sedikit menghilangkan ‘kebetean’ kamu saat koneksi internet sedang putus. Berikut cara menampilkannya:

Versi desktop
Matikan koneksi internet kamu dari komputer. Buka Google Chrome dan ketikkan sembarang pencarian pada kolom Search. Setelah menekan Enter maka Chrome akan menampilkan gambar dinosaurus T-Rex dengan pesan Unable to connect to the Internet. Kamu tinggal tekan tombol Space dan otomatis game akan dimulai. Game sederhana ini mengharuskan kamu untuk
mengendalikan T-Rex tersebut dengan melompat guna menghindari hambatan yang ada. Tekan Space untuk melompat ataupun untuk memulai kembali saat game selesai. Uniknya game ini menampilkan skor yang bisa kamu raih sebanyak-banyaknya.

egg-1

Versi mobile
Hal ini juga berlaku pada Google Chrome versi Android. Kamu mesti mematikan dulu fitur data mobile maupun koneksi WiFi sehingga perangkat benar-benar tidak bisa terhubung ke internet. Atau untuk lebih cepatnya, kamu bisa mengubahnya ke mode Airplane. Selanjutnya buka Chrome dan pada kolom Search ketikkan sembarang kata kunci. Maka T-Rex pun akan muncul dan kamu bisa memainkannya dengan cara menekan/mengetuk jari ke layar agar T-Rex tersebut melompat.

egg-2

 

Tanggapan Kamu

komentar