Tip Hapus Aplikasi di Windows Phone

ilustrasi-wpPembaruan dari Windows 8 ke Windows 8.1 banyak membawa perubahan yang memudahkan pengguna. Diantaranya yaitu kemampuannya dalam menghapus beberapa aplikasi sekaligus. Jika ingin melegakan kapasitas memori, ada kalanya kamu menghapus aplikasi yang jarang digunakan atau sudah bosan dengan aplikasi tersebut. Menghapus satu persatu memang merupakan cara yang jamak dilakukan. Namun jika jumlahnya banyak, tidak ada salahnya kamu menghapusnya secara langsung sekaligus, dimana hal ini tidak bisa dilakukan pada sistem Android. Berikut caranya:

  • Buka aplikasi Storage Sense. Tekan indikator kapasitas memori Phone. Proses ini akan sedikit memakan waktu dimana akan terlihat proses updating sedang berlangsung. Tunggu hingga proses ini selesai.

lima

  • Tekan Apps+Games, akan tampil daftar aplikasi yang bisa kamu hapus. Tekan More (tanda tiga titik), dan pilih Select. Beri tanda centang pada aplikasi yang akan dihapus, atau kamu bisa langsung memilih Select All untuk menghapus semua. Kemudian pilih Uninstall untuk melanjutkan proses penghapusan aplikasi. Kamu bisa menekan Move jika ingin memindahkannya ke kartu memori micro SD.

enam

Hapus bloatware
Tiap smartphone merek tertentu selalu menyertakan aplikasi bawaan OEM atau yang biasa disebut dengan istilah Bloatware. Secara default, kamu tidak bisa menghapus aplikasi tersebut menggunakan cara biasa. Jika kamu merasa terganggu dan ingin menghapusnya, PCplus punya cara agar aplikasi OEM tersebut bisa dihapus menggunakan trik berikut ini:

  • Masuk ke Settings, tekan Date+Time. Atur Set automatically ke posisi Off. Ubah tahun menjadi 2106 atau lebih, lalu tekan Done untuk menyimpannya.

tujuh

  • Tekan tombol Back untuk kembali ke daftar aplikasi. Tekan salah satu aplikasi OEM yang ingin dihapus, misalnya Battery Saver. Nantinya akan tampil peringatan bertuliskan ‘Problem with app’ dan kamu tinggal menghapusnya dengan menekan tombol Uninstall. Lakukan lagi pada aplikasi OEM lainnya. Jika telah selesai, jangan lupa untuk mengembalikan waktu penanggalan ke kondisi semula.

delapan

Tanggapan Kamu

komentar