HappyFresh: Borong Isi Supermarket Bermodal Jari-jemari

Jajaran punggawa HappyFresh, aplikasi belanja sayur dan kebutuhan rumah tangga

Jajaran punggawa HappyFresh, aplikasi belanja sayur dan kebutuhan rumah tangga

JAKARTA,PCplus – Koneksi internet telah mengubah cara kita berbelanja. Tak harus keluar rumah, dan terkena macet di jalanan. Mau beli makanan matang, bisa pesan di internet. Ingin belanja produk elektronik seperti smartphone atau notebook juga tak perlu ke toko karena bisa dilakukan dari ujung jari di manapun kita berada.

Apa pun nyaris bisa dilakukan dari internet, kecuali menarik uang tunai. Cari taksi, ojek pun tak harus melambai di pinggir jalan lagi. Tak usah pula repot memutar nomor telepon. Tinggal pesan via aplikasi di smartphone, dan taksi atau ojek akan datang menjemput.

happyfresh belanjaBagaimana dengan belanja sayur mayur atau kebutuhan dapur sehari-hari? Daging, ikan, ayam misalnya? Atau buah segar, seperti pisang? Atau mungkin kudapan seperti kripik, roti dan juga mie instan?

Ah ternyata juga bisa dilakukan di internet loh. Bahkan bisa diantar ke rumah dalam tempo 1 jam dan dalam keadaan segar. Seisi supermarket pun dapat dibeli hanya dengan menggeser jemari di layar smartphone atau tablet. Kamu tinggal duduk manis menanti pesanan diantar ke rumah sesuai kemauan kamu.

Untuk itu kamu hanya perlu pasang aplikasi Happyfresh yang tersedia gratis di PlayStore dan Apple App Store. Tapi, kamu harus punya kartu kredit karena sementara ini baru sistem pembayaran nontunai itu yang diterima.

“Pembayaran di tempat (COD – cash on delivery) akan bisa sekitar 3 minggu lagi, “janji Benjamin Koellman (Group CEO – co-founder Happyfresh) saat jumpa pers di Jakarta (23/3/2015).

Yang menarik, HappyFresh menjamin kualitas dan kesegaran barang yang kamu terima. “Ada orang khusus yang pilihkan belanjaan. Mereka terlatih dan ada di setiap toko. Andai ada barang yang tidak tersedia, ia akan menelepon untuk menanyakan penggantinya,” jelas Koellman.

happyfresh motorBelanjaan, tutur Koellman, akan diantar dengan motor. Belanjaanmu akan dimasukkan dalam kotak berlapis thermal dari Jerman untuk menjaga kesegaran. Jadi kalau kamu beli es krim misalnya, es krim tak akan tiba dalam keadaan meleleh. Buah, sayur dan daging atau ikan yang kamu terima pun tetap segar.

Enaknya lagi, Happyfresh menjanjikan ketepatan waktu. Andai kamu minta belanjaanmu diantar dalam waktu 1 jam, maka waktunya tidak akan lebih dari satu jam. Bila lebih dari satu jam, tutur Koellman, gratis. Kamu juga bisa memeriksa kesegaran belanjaan ketika tiba. “Bila tidak segar, bisa dikembalikan dan uang dikembalikan,” tegas Koellman.

Saat ini, Happyfresh dapat kamu manfaatkan sebagai layanan pembelian dan pengantaran semua barang yang tersedia di 2 supermarket premium di Jakarta, yakni Ranch Market dan Farmers Market. “Kami akan terus menambah mitra,” kata Markus Biehler (Group CEO – co-founder Happyfresh).

Selain di Jakarta, Happyfresh juga tersedia di Kuala Lumpur Malaysia. Dalam waktu dekat, kata Koellman, app belanja barang supermarket ini akan meluncur di Bangkok, Thailand.

Tanggapan Kamu

komentar