Kuasai 11,6% Pasar Tablet, Asus Tempel Ketat Samsung

asus_fonepad_7

Asus Fonepad 7, salah satu produk yang jadi favorit di pasar Indonesia

Jakarta, PCplus – International Data Corporation (IDC) merilis laporan terbaru tentang pasar tablet tanah air. Menurut lembaga riset independen ini ada 3 pemain tablet utama di Indonesia setidaknya sampai kuartal 4 2014 silam, yaitu: Advan, Samsung dan Asus. 

Masih menurut IDC, ada yang menarik dari persaingan antara Samsung dan Asus, sebab keduanya bersaing ketat memperebutkan posisi di pangsa pasar tablet. Saat ini Asus berada di posisi ketiga dengan total penjualan 180.562 unit atau memegang pangsa pasar 11,6 persen, hanya terpaut 0,5 persen dengan Samsung di 12,1 persen. Padahal di kuartal pertama tahun lalu, Asus masih berada di posisi 9 dengan total penjualan 14.262 unit tablet.

“Jika kami mampu mempertahankan tren seperti ini, kami yakin peringkat ASUS di pasar tablet Android akan kembali naik di kuartal depan,” jelas Juliana Cen (Country Product Group Leader, ASUS Indonesia) seperti dikutip dari rilis media yang diterima PCplus.

Menurut Juliana, kunci sukses meningkatnya penjualan produk ini tak lepas dari strategi menghadirkan produk berkualitas, harga terjangkau dan layanan purna jual yang luas. Ia juga  menyebut, produk FonePad 7 seri FE170CG sebagai produk tablet favorit di Indonesia. Produk ini hadir dengan prosesor Intel Atom Z2520 1,2GHz  dual core multi thread, fungsi 3G HSPA dan panggilan suara.

Di tanah air, sampai kuartal 4 tahun lalu,  IDC mencatat total penjualan tablet Android mencapai 5.317.757 yang tersebar di lebih dari 22 produsen.

 

Tanggapan Kamu

komentar