Tablet Bandel untuk Enterprise dari Samsung

Tetap bekerja kendati sempat terendam air selama 30 menit

Tetap bekerja kendati sempat terendam air selama 30 menit

JAKARTA, PCplus – Lazimnya, tablet itu produk manja. Ia tak sudi diperlakukan kasar, dibawa ke tempat kotor, berdebu, becek. Bisa-bisa ngambek bekerja selamanya loh. Namun ternyata tak demikian dengan Samsung Galaxy Tab Active.

Tablet berlayar 8” dengan resolusi 1280×800 itu ternyata tangguh. Ia aman dipakai di tempat becek, basah, atau berdebu/berpasir. Terjatuh dari ketinggian 1,2 meter di atas semen pun tak membuatnya ngambek bekerja.

Begitu pula saat tercebur dan terendam air sampai kedalaman 1 meter selama 30 detik. Aman, kendati port microUSB-nya telanjang alias tak terlindung penutup. Maklumlah, Tab Active menyandang sertifikasi IP67 dan lulus standar uji militer AS MIL-STD 810G yang membuatnya tahan banting.

samsung galaxy tab active“Memang didesain untuk siap di segala medan,” tukas Pambudi Baskara Sudirman (Enterprise Mobility Product Marketing, PT Samsung Electronics Indonesia) dalam media briefing di Jakarta.

Kamu juga bisa tetap mendapatkan respon dari layar sentuhnya kendati sedang menggunakan sarung tangan. Tablet berbadan tipis ini, 9,75mm, punya tiga tombol fisik di panel depannya. Kamu juga bisa mengoperasikannya dengan C-pen yang tersedia.

Dilengkapi cover pelindung benturan dan stylus C-pen

Dilengkapi cover pelindung benturan dan stylus C-pen

Tab Active juga merupakan tablet enterprise yang LTE-ready. Baterai 4450mAh-nya diklaim tahan bekerja lebih dari 8 jam. Ia sudah dilengkapi dengan koneksi POGO 3-pin yang memungkinka baterainya diisi ulang tanpa menggunakan kabel.

Satu yang perlu diingat. Tablet tangguh Samsung Galaxy Tab Active yang punya fitur NFC (near field communication) ini tak ditujukan untuk pasar consumer. Ia membidik konsumen bisnis, pasar B2B (business-to-business). Mungkin karena itu pula resolusi kamera yang disematkan Samsung tidak terlalu tinggi: 3,1 megapiksel di bagian belakang dan 1,2 megapiksel di bagian depan.

O ya, dalam paket penjualannya Samsung menyertakan cover tipis untuk melindunginya dari kerusakan akibat benturan. Sementara untuk asesori (opsi) tersedia headset, keyboard Bluetooth, kabel data, konektor USB dan allshare cast dongle.

Samsung Galaxy Tab Active dijajakan dengan harga kisaran Rp 6 juta. Samsung memberikan masa garansi selama tiga tahun. Jika diperlukan, perusahaan bisa menambahkan asuransi ADH (accidental damage handling) yang memberikan garansi terhadap kesalahan pakai oleh pengguna seperti tergilas truk.

Tanggapan Kamu

komentar