Bango – Warisan Kuliner: Wisata Kuliner Khas Indonesia Dalam Genggaman

ilutrasi

Dalam upaya melestarikan warisan kuliner Indonesia, Bango memang terbilang rajin menghadirkan acara yang menampilkan beragama masakan khas Indonesia. Salah satu contohnya yaitu Festival Jajanan yang rutin diadakan tiap tahun di beberapa kota besar di Indonesia. Tidak hanya sampai disitu, Bango juga menghadirkan aplikasi mobile yang menampilkan ragam jenis kuliner dari berbagai daerah di Indonesia. Bango pun tidak hanya menampilkan resep saja, tetapi juga mencari lokasi jajanan yang menyediakan masakan khas Indonesia.

User interface dan fitur

Salah satu keunggulan dari aplikasi berbasis mobile adalah user interface-nya yang sederhana dan mudah dimengerti. Pada halaman muka, pengguna akan dihadapkan pada 4 fitur utama yang terdiri dari fungsi Search, Kuliner Terdekat, Berbagi Kuliner, serta Jajanan Spesial. Sedangkan Menu utama ditampilkan melalui ikon yang didalamnya menampilkan fungsi tambahan lainnya, seperti Profil pengguna, Resep Bango, Jajanan Spesial dengan tema tertentu, hingga Promo yang menampilkan paket promo dari rumah makan terdekat dari lokasi kamu berada.

Aplikasi terbaru Bango telah mengalami beberapa penambahan fitur dibanding versi awal yang hanya menampilkan kumpulan resep masakan Indonesia saja. Diantaranya yaitu Kuliner Terdekat yang akan membantu pengguna dalam menemukan lokasi rumah makan terdekat dari lokasi kamu berada. Memanfaatkan GPS, aplikasi ini akan mencari berbagai rumah makan yang menyajikan makanan khas dari Indonesia dalam rentang area tertentu. Kamu tinggal menekan fungsi ini dan akan tampil beberapa rumah makan rekomendasi yang menyajikan masakan khas Indonesia. Tinggal memilih menu yag ditampilkan dan aplikasi ini akan memberikan opsi pada pengguna untuk memberikan ulasan serta lokasi melalui fungsi Tunjukkan Jalan. Hasil pencarian ini akan tersusun berdasarkan tiga kategori yaitu Terdekat, Terbaru, dan Terpopuler.

lokasi-min

Ingin mencari masakan dengan tema tertentu? Maka kamu bisa masuk ke fitur Jajanan Spesial. Fitur ini menampilkan makanan dengan tema yang berganti tiap periode tertentu. Saat kami coba, aplikasi ini sedang menampilkan tema menu masakan yang terbuat dari daging kambing dengan berbagai variasinya. Dari sini kamu bisa mendapatkan berbagai rumah makan yang menyajikan menu berbahan dasar kambing. Tidak ketinggalan dilengkapi dengan lokasi serta ulasan dari beberapa pengguna.

tema-min

Ingin membuat masakan khas Indonesia? Tenang saja, aplikasi ini juga menyajikan berbagai variasi resep nusantara yang menggugah selera. Caranya dengan masuk ke menu Resep Bango, kamu akan mendapati berbagai resep masakan yang cukup beragam. Jadi selain berwisara kuliner, Bango juga mengajak penggunanya untuk ikut melestarikan kuliner nusantara dengan cara membuatnya sendiri. Nantinya pengguna bisa memberikan ulasan dari hasil karya mereka agar bisa menjadi acuan serta referensi bagi pengguna lainnya.

resep-min

Kesimpulan:

Jika kamu pecinta makanan khas Indonesia atau hobi memasak, aplikasi Bango ini wajib terpasang pada perangkat mobile. Dengan ditambahkannya fitur pencarian lokasi, aplikasi Bango semakin lengkap sebagai sebuah aplikasi yang akan memandu penggunanya, tidak hanya dalam menampilkan resep saja tetapi juga mencari lokasi keberadaan jajanan khas Indonesia di daerah yang kamu kunjungi.

Bango – Wisata Kuliner

Pengembang: PT MobileForce – Kastara Naga Jingga

Lisensi: Gratis

Dukungan sistem: Android, iOS, dan Blackberry

Situs: http://www.bango.co.id

Tanggapan Kamu

komentar