Beli Aplikasi Di Play Store Menggunakan Pulsa Bagi Pengguna Telkomsel

ilustrasi-pulsa

Setelah sebelumnya Indosat menawarkan layanan potong pulsa untuk membeli aplikasi di Store, terhitung Februari 2015 lalu, Telkomsel akhirnya juga menghadirkan penawaran carrier billing bagi pelanggan pra dan pasca bayar yang ingin membeli aplikasi dari Store. Dengan kemudahan ini, pengguna Telkomsel bisa langsung membeli aplikasi cukup dengan cara potong pulsa dan tidak perlu menggunakan kartu kredit. Tentu saja cara ini lebih mudah dan praktis bagi pengguna yang ingin berbelanja aplikasi di Store namun terkendala dengan kepemilikan kartu kredit. Pengguna Windows Phone-pun juga bisa membeli melalui cara yang sama namun tentu saja dengan langkah yang sedikit berbeda. Ingin tahu caranya? Berikut akan PCplus tunjukkan langkah-langkahnya dalam membeli aplikasi di Play Store bagi pengguna Android.

1. Buka aplikasi Play Store, kemudian tekan ikon Menu yang terletak dipojok kiri atas layar dan tekan My Account. Jika kamu pengguna Telkomsel maka secara otomatis akan tampil pilihan Enable Telkomsel billing, tekan pilihan ini.

pulsa-01

2. Akan terbuka jendela notifikasi yang memberitahukan bahwa kamu akan dikenakan biaya terhadap pesan SMS yang akan dikirim oleh sistem. Tekan tombol Send. Jendela berikutnya akan meminta untuk mengisi data berupa nomor ponsel, nama, serta alamat. Tekan Save untuk menyudahinya, dan tekan Accept untuk konfirmasi data yang telah dibuat. Sekarang kamu telah memasukkan pilihan pembayaran melalui sistem potong pulsa dari akun Google yang dimiliki. Proses aktivasi akan berhasil setelah kamu menerima pesan berupa SMS dari layanan tadi. Pesan SMS yang diterima ini akan memotong pulsa sesuai dengan perjanjian yang disebut sebelumnya. Proses aktivasi selesai.

pulsa-02

3. Jika ingin membeli aplikasi, kamu tinggal masuk lagi ke Play Store dan pilih aplikasi berbayar yang ingin dibeli. Pastikan bahwa pulsa cukup untuk membeli aplikasi yang dipilih.Pada pilihan aplikasi yang dituju, tekan label harga yang tertera. Tekan Accept, tekan judul aplikasi dan akan tampil pilihan pembayaran.

pulsa-03

4. Tekan Payment Methods untuk memastikan bahwa akun Telkomsel sudah aktif yang ditandai dengan tanda centang. Tekan tombol Back untuk kembali ke menu sebelumnya, dan tekan Buy.Aplikasi akan menanyakan password dari akun Google kamu untuk memastikan bahwa pembelian ini benar adanya. Selain itu hal ini bertujuan untuk menghindari dari orang lain yang membeli aplikasi menggunakan akun tersebut. Setelah mengisi password tinggal tekan tombol Confirm. Tunggu konfirmasi yang akan terkirim melalui SMS atau email. Selanjutnya kamu bisa mengunduh dan memasang aplikasi berbayar tersebut.

pulsa-04

Tanggapan Kamu

komentar