• Home »
  • Trik »
  • Mencari Ponsel Windows Phone Yang Hilang di Dalam Rumah

Mencari Ponsel Windows Phone Yang Hilang di Dalam Rumah

lumia_930

Terkadang kesibukan atau keteledoran membuat kita lupa dimana meletakkan ponsel. Apa lagi saat dibutuhkan dan ponsel tersebut sulit ditemukan, bisa jadi hal yang menjengkelkan. Biasanya cara yang dilakukan adalah dengan melakukan panggilan atau misscall ke ponsel tersebut. Cara ini memang cukup efektif, dengan mendengar bunyi ringtone, kamu bisa mengetahui dimana sumber suara tersebut berada.

Namun bagaimana jika ponsel tersebut dalam keadaan suara dimatikan atau silent. Tentu melakukan panggilan menjadi hal yang tidak membantu. Nah sistem operasi Windows Phone telah menyertakan fitur Find My Phone yang berguna untuk menemukan ponsel yang hilang atau tersembunyi di suatu tempat. Berikut caranya:

– Kamu mesti melakukannya melalui ponsel lain atau komputer. Buka peramban dan masuk ke alamat windowsphone.com.

– Lakukan login menggunakan akun yang sama dengan perangkat yang hendak ditemukan.

– Tekan Menu Akun kamu dan pilih Find My Phone. Tampilan situs langsung akan mengarahkan ke tampilan peta.

menu

– Pada tampilan ini terdapat 3 fungsi utama yang bisa di Untuk mencari ponsel yang hilang atau tersembunyi, kamu bisa menemukannya dengan cara membunyikannya. Pilih Ring untuk mengaktifkannya.

– Sebelumnya aplikasi ini akan berusaha untuk melacak keberadaannya. Untuk itu aplikasi akan menanyakan Country /Region dimana kamu berada dan sertakan pula nomor ponsel yang digunakan. Setelah mengisi dengan benar, beri tanda centang pada konfirmasi dibawahnya, dan klik Done.

region

– Selanjutnya aplikasi akan melakukan pendeteksian dan otomatis akan terkirim perintah untuk mengaktifkan suara dan getaran dari ponsel tersebut. Dari sini kamu bisa mencari sumber suara dan menemukannya jika masih dalam lingkungan sekitar.

ring

 

Tanggapan Kamu

komentar