App Scanner Microsoft Office Lens Rambah iOS

office lensJAKARTA, PCplus –Punya sebuah dokumen kertas dan ingin menjadikannya sebagai dokumen PDF atau dokumen yang bisa disunting lagi? Tak perlu pakai scanner. Cukup bermodal kamera pada smartphone atau tabletmu. Lalu gunakan app yang bisa mengenali teks dalam foto dokumen. Software OCR (optical character recognition) maksudnya.

Nah kalau kamu pakai ponsel Windows Phone, kamu bisa memanfaatkan Office Lens dari Microsoft. App ini mampu mengubah kamera ponselmu menjadi sebuah scanner. Fotolah sebuah dokumen dan app akan mendigitalkannya.

Yang sangat menyenangkan, Office Lens casino online mampu mengubah kertas tadi menjadi dokumen – teks, tabel, foto – yang bisa disunting. Hasil scan bisa disimpan menjadi file Word, PowerPoint dan PDF. Kamu juga bisa menyimpannya sebagai image biasa loh.

O ya, Office Lens juga akan mengenali pinggiran dokumen dan otomatis meng-crop-nya sehingga tidak ada ruang kosong. Selain untuk mereproduksi dokumen, Office Lens dapat men-scan kartu nama dan mengambil informasi kontak, yang kemudian ditambahkan ke buku alamat telepon kamu.

Nah kemampuan ini tak lagi eksklusif bagi pengguna Windows Phone. Microsoft telah membukanya untuk pemilik perangkat iOS. Kamu yang punya iOS, dipersilakan mengunduhnya sekarang juga.

office lens betaLalu kapan giliran Android? Hmm, sebenarnya sudah ada, tapi masih dalam tahap preview. Kamu bisa mengunduhnya hanya setelah mendaftar sebagai beta tester di halaman komunitas Office Lens Android Preview di Google . Setelah bergabung sebagai penguji beta, kamu bisa mengunduh Office Lens Preview di PlayStore.

Tanggapan Kamu

komentar