Cloud Services Controller Aruba, Buka Kantor Cabang Lebih Cepat dan Murah

arubaJAKARTA, PCplus – Salah satu manfaat cloud adalah efisiensi. Sebuah perusahaan bisa dengan cepat menyediakan layanan baru bagi konsumennya, atau bahkan membuka kantor cabang. Jaringan perangkat dan akses server di jaringan kantor yang rumit bisa dipadukan ke dalam sebuah platform layanan cloud tunggal yang ringkas.

Nah itu dia yang ditawarkan Cloud Services Controller Aruba 7000 series. Bebas kerumitan, hemat biaya dan waktu. Sebab tak perlu repot mengurusi produk berbeda-beda yang memiliki fungsi khusus di kantor cabang. Biaya per situs pun, menurut Aruba, bisa ditekan sampai 48%, dengan visibilitas dan kontrol terpusat di setiap lokasi cabang.

“Mengkonsolidasikan semua fungsi TI di kantor cabang ke dalam sebuah paket tunggal yang dikelola secara terpusat merupakan pendekatan yang lebih disukai untuk perluasan operasional di mana saja,” kata Craig Mathias (Principal, Farpoint Group). “Aruba telah memimpin dalam hal ini dengan 7000 series, karena mudah digunakan serta hemat biaya.”

Perangkat Aruba ini mendukung dua koneksi WAN broadband Ethernet dan satu koneksi seluler 3G / 4G LTE cadangan, sehingga menjamin kesinambungan bisnis dalam hampir semua kondisi. Cabang-cabang yang menggunakan 802.1X RADIUS berbasis sertifikat dengan EAP-TLS akan mendapat layanan tanpa gangguan, bahkan ketika server RADIUS tidak dapat diakses.

Ia otomatis terintegrasi dengan Lync Server 2013 SDN API dan merekam trafik Lync Online di server untuk menghasilkan pengalaman pengguna yang lebih baik di WAN. Sisi keamanan diperhatikan dengan integrasi dengan Firewall Palo Alto Networks. Jadi otomatis memperluas perlindungan terhadap ancaman ke setiap cabang, untuk perangkat dan pengguna mobile berdasarkan konteks, tanpa hardware dan software tambahan.

Salah satu pengguna layanan cloud Aruba ini adalah Ensign Group, Inc yang menyediakan jasa perawatan kesehatan, juga jasa rawat gawat darurat di 11 negara.

Pengguna lainnya adalah Home Hardware Stores Limited, koperasi hardware, kayu, bahan bangunan dan furnitur terbesar yang dimiliki Dealer di Canada. “Ketika sedang berurusan dengan 1.100 toko di seluruh Canada, melakukan upgrade jaringan memerlukan installer profesional yang mahal.Pembaruan jaringan merupakan hal yang rumit karena melibatkan pemasangan peralatan jaringan baru dan memunculkan gangguan layanan yang menghalangi pekerjaan karyawan dan membuat pelanggan frustrasi,” kata Mark Lussier (Special Projects Manager, Retail Applications, Home Hardware Stores Limited).

Hardware Aruba Cloud Services Controller 7000 Series akan hadir pada kuartal kedua 2015 dengan harga mulai dari USD 1495.

Tanggapan Kamu

komentar