Jaring Jagoan Trading Saham, Indosat Gelar Kontes ISTC

(Ilustrasi: Dok. Indosat)

(Ilustrasi: Dok. Indosat)

Jakarta, PCplus – Kamu termasuk yang suka investasi di pasar modal, atau mau tau lebih jauh soal seluk beluk saham? Ah, kontes yang lagi digelar Indosat ini sepertinya pas buat kamu. Namanya Indosat Stock Trading Contest (ISTC) dan merupakan kompetisi untuk generasi muda dengan tujuan utama  memberikan pengetahuan yang lebih baik mengenai investasi saham di pasar modal serta pengalaman untuk melakukan transaksi saham virtual.

Meskipun bersifat virtual, kegiatan yang diselenggarakan untuk mendukung Gerakan Nasional Cinta Pasar Modal (GeNTa) ini tetap mengacu kepada sejumlah saham pilihan yang diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) secara real time lho. Sistem virtualnya sendiri dikembangkan oleh PT Winratama Perkasa (“WinGamers”) yang merupakan penyedia layanan virtual on line trading pertama di Indonesia.

Nah, para peserta ISTC nantinya bisa memanfaatkan WinGamers untuk menguji pengetahuan dan kemampuannya dalam berinvestasi di saham-saham yang tercatat di BEI. Tenang, kamu nggak perlu uang sungguhan kok, karena uang akan diberikan dalam rupa virtual, sementara sistem trading akan mengacu kepada data transaksi realtime yang terjadi hari ini di lantai bursa. Oh ya, saat awal kompetisi, kamu diberikan modal 1 miliar untuk modal investasi kamu.

“Kami menginisiasi program Indosat Stock Trading Contest ini selain untuk mendukung program Gerakan Nasional Cinta (GeNTa) Pasar Modal, juga merupakan bentuk implementasi salah satu pilar program Corporate Social Responsibility (CSR) kami yaitu pilar Edukasi. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas edukasi generasi muda Indonesia yang didukung oleh teknologi telekomunikasi dan aplikasi, termasuk edukasi tentang trading online yang banyak mengaplikasikan teknologi di dalam aktivitas perdagangan sahamnya,” kata Presiden Direktur dan CEO Indosat,  Alexander Rusli.

Kontes ini terbuka buat seluruh generasi muda Indonesia. Pendaftaran dan syarat-syaratnya bisa kamu lihat langsung di situs Indosat di http://www.indosat.com/istc. Apa hadiahnya? Indosat mengganjar hadiah puluhan juta rupiah setiap bulannya beserta gadget terbaru, dan kesempatan bertemu para pakar pasal modal Indonesia. Para peserta nantinya juga akan memperoleh kesempatan magang di Indosat dan kesempatan memperoleh beasiswa di Sekolah Pasar Modal serta menjadi anggota program pembelajaran dalam melakukan investasi/transaksi saham secara virtual yang akan mengasah kemampuan untuk menjadi investor.

Asik kan? Buruan deh daftarin diri kamu. Program yang dimulai 8 April kemarin akan berakhir pada 30 September 2015.

Tanggapan Kamu

komentar