Lagi, Microsoft Desak Upgrade ke Windows 10

microsoftJAKARTA, PCplus – Microsoft sedang gencar mendesak para penggunanya untuk pindah ke versi terbaru sistem operasinya. Maklumlah Windows 10 akan segera dihadirkan.

Maka iming-iming untuk upgrade pun diluncurkan. Kali ini berupa pengingat upgrade paket dengan update bagi Windows 7 SP1 dan Windows 8.1. Tidak ada ancaman untuk upgrade, tapi ini menjadi contoh bagaimana Microsoft serius menggeser penggunanya untuk beralih ke Windows 10.

Windows Update KB3035583 adalah update yang direkomendasikan, artinya ia opsional. Kamu harus memilih update jika ingin meng-instal-nya. Microsoft menggambarkan tujuan KB3035583 sebagai memungkinkan “Additional capabilities for Windows Update notifications in Windows 8.1 and Windows 7 SP1.”

Update ini akan menambahkan sebuah folder bernama GWX yang mengandung beberapa file.EXE. Salah satunya sepertinya adalah tool notifikasi yang dapat menampilkan banner dan iklan-iklan lain untuk Windows 10.

Microsoft sendiri diperkirakan akan meluncurkan Windows 10 pada musim semi ini. Ia menjanjikan akan memberikan upgrade gratis bagi sistem operasi baru tersebut untuk tahun pertama.

Tanggapan Kamu

komentar