Perluas Pasar, CDT Tambah Portofolio

Presiden Direktur Central Data Technology Indra Gunawan

Presiden Direktur Central Data Technology Indra Gunawan

JAKARTA, PCplus – Tuntutan pasar dan perkembangan teknologi mengharuskan perusahaan beradaptasi jika ingin sukses dan terus bertumbuh. Menyadari hal itu, CDT (Central Data Technology) memperluas tawarannya tahun ini. Value added distributor yang merupakan anak perusahaan CTI (Compurade Technology International) tak lagi hanya bermain di solusi infrastruktur seperti SPARC server, UNIX server, disk storage, flash storage, operating system dan tape storage.

Tawaran jasa dan produknya, tutur Indra Gunawan (Presiden Direktur, CDT), kini ditambah dua solusi lagi. Yang pertama adalah solusi network dan sekuriti seperti application delivery control, enterprise network firewall. Solusi tambahan lainnya ada!ah solusi enterprise seperti datawarehousing, data centric security dan service oriented architecture.

“Kedua pasar itu terus bertumbuh. Tahun lalu tumbuh 30% – 40%, jadi CDT juga mau memasuki ranah itu. Keduanya cukup seksi,” jelas Indra dalam jumpa pers di Jakarta (20/4/2015).

Tantangan bisnis saat ini, tambah Daniel Tjokro (Associate Director, CDT), adalah availability, performance dan sekuriti. Dan ini bisa dijawab dengan solusi terbaru CDT, yakni F5 dan PureStorage yang berbasis flash. F5, jelas Daniel, merupakan pemimpin di application delivery networking. “Ada software dan hardware yang mengatur trafik di jaringan tanpa perlu campur tangan manusia.”

Sementara itu, PureStorage merupakan storage enterprise berbasis flash (SSD – solid state disk). Ia terdiri dari 3 tipe: FA 405, FA 420 dan FA 450, yang menjanjikan availability 99,999%. “Didesain untuk tidak memungkinkan crash atau downtime, ” ucap Daniel.

Bermodalkan tiga portofolio barunya, CDT akan membidik pasar yang potensi pertumbuhannya besar. “Mau merebut 15% – 20% pangsa pasar di network & security,” kata Daniel.

Tanggapan Kamu

komentar