SanDisk iXpand: Selamat Tinggal iTune!

sandisk ixpandJAKARTA, PCplus – Kamu yang pakai iPad dan iPhone biasanya harus menggunakan iTune untuk mentransfer data dari/ke PC bukan? Nah kalau punya SanDisk iXpand kamu tak perlu lagi memakainya.

Semua data yang ada di komputermu bisa kamu transfer langsung ke iPad atau iPhone. “Bisa backup kontak ke iXpand untuk memudahkan transfer kontak. Tidak perlu iTune lagi,” ungkap Marco Wong (Business Development Manager, APAC, SanDisk (HK) Ltd) dalam media briefing di Jakarta (16/4/2015). “File-file yang ada seperti PDF, Doc juga bisa langsung dibaca,” kata Wong sambil mendemokannya.

Bahkan foto dan video bisa otomatis tersinkron. Kamu juga bisa mem-playback video dengan format populer seperti WMV, AVI, MKV, MP4 dan MOV langsung dari iXpand. Begitu juga untuk putar lagu. Cukup colokkan flash disk ini ke port Lightning perangkat iOS-mu itu.

Yang membuatnya menarik, iXpand memiliki baterai sendiri, jadi ia tidak akan menyedot daya baterai iPad-mu. Menurut SanDisk, baterai akan otomatis mengisi ulang dayanya ketika kamu menghubungkannya ke komputer.

iXpand datang pra-format dalam sistem file FAT32 sehingga bisa langsung dipakai di komputer ber-OS Windows maupun Mac itu. Cuma untuk iPad, kamu harus mengunduh app mobile iXpand Sync dari App Store dulu. Ini agar drive bisa dikenali begitu kamu mencolokkannya di iPad/iPhone.

iXpand sebenarnya flash disk biasa kok, cuma ia dilengkapi konektor Lightning dan USB 2.0. “Kompatibel dengan iPad dan iPhone yang menggunakan Lightning dan IOS 7.1+, Mac OS X v10.5+, Windows Vista, XP, 7 dan 8,” kata Idris Effendy (Country Manager, Indonesia, SanDisk Corporation) “Juga sudah Apple MFI certified,” tambahnya.

SanDisk iXpand Flash Drive tersedia dalam kapasitas 16, 32, 64 dan 128 GB. Yang tertarik bisa membelinya mulai akhir bulan ini di erafone, eStore, Global APR, Story-i, tokoPDA.com dan Victorindo. Harganya bervariasi: Rp 999.000 untuk kapasitas 16GB, Rp 1.395.000 untuk 32GB, Rp 2.150.000 untuk 64GB dan Rp 3,3 juta untuk 128GB. SanDisk memberikan garansi terbatas dua tahun untuk perangkatnya ini.

Tanggapan Kamu

komentar