Sudah Ada, Dual USB Flash Disk Tipe C

sandisk dual drive usb type cJAKARTA, PCplus – Konektor USB tipe baru, tipe C, belum lama dikenalkan. Sekilas ia tak beda dengan konektor USB yang selama ini kita pakai. Namun ketika memakainya, kamu baru tahu bahwa ia lebih menyenangkan. Sebab kamu bisa menancapkannya di port USB pada sebarang posisi. Tak perlu tahu apakah ia terbalik atau tidak untuk bisa dikenali komputer.

Nah, konektor USB ini sudah dihadirkan SanDisk pada flash disk terbarunya. Diberi nama SanDisk Dual Drive USB, flash disk tersebut memiliki dua kepala USB. Satu kepala adalah USB 3.0 tipe C dan lainnya micro USB. Dengan flash disk ini kamu bisa dengan cepat dan mudah memindahkan file – video, foto, musik, dokumen – dari/ke perangkat Android (tablet dan smartphone) ke/dari komputer.

O ya,Dual Drive USB Type C sebaiknya dipakai bersama aplikasi SanDisk Memory Zone yang bisa diunduh gratis dari Play Store. Aplikasi itu akan membuat kamu bisa memperoleh lebih banyak kontrol terhadap penyimpanan memori perangkat mobile-mu. Kamu bisa lebih mudah mencari, mengatur, mentransfer dan mem-backup data dari satu perangkat ke perangkat lain, termasuk dari smartphone Android ke flash disk atau ke komputer (Mac dan PC) dan sebaliknya.

Saat ini Dual Drive USB tipe C SanDisk hanya tersedia dalam satu kapasitas, yakni 32GB. Harganya Rp 949.000. Garansinya dua tahun. Flash disk dengan dua kepala USB ini tersedia mulai kuartal dua tahun ini.

Selain dual drive dengan konektor tipe C, SanDisk juga menawarkan Ultra Dual USB Drive 3.0. Yang ini berfungsi mempermudah transfer file antara smartphone dan tablet Android dan komputer PC dan Mac melalui fitur OTG (on the go). Ultra Dual Drive USB 3.0 diklaim SanDisk mampu mentransfer file dengan kecepatan sampai 130MB/s.

Tanggapan Kamu

komentar