Yuk, Ikutan Lomba Canon Street Pixmatography

canon-street-pixmatography

Jakarta, PCplus – Ada acara seru nih buat kamu yang punya hobi fotografi, namanya Canon Street Pixmatography yang diselenggarakan oleh distributor resmi Canon di Indonesia, PT. Datascrip. Lomba fotografi jalanan pertama di Indonesia ini rencananya akan digelar di 2 kota, yaitu Yogyakarta (3 Mei) dan Jakarta (24 Mei).Siapa saja yang boleh ikut? Semua orang, termasuk kamu yang masih duduk di bangku sekolah sampai mereka yang sudah kuliah, bekerja atau bahkan pensiun. Canon mensyaratkan kamu untuk memakai kamera digital, boleh dari merek apapun, asal bukan kamera digital smartphone.

Bagaimana sistem lombanya? Kamu harus mendapatkan obyek paling menarik yang ada di sekitar area lomba, seperti obyek manusia, arsitektur, wisata dan budaya dan lainnya. Eit, perhatikan waktunya ya, sebab panitia memberi batasan waktu untuk kamu berkreasi. Sebagai bocoran, area lomba di Yogyakarata bertempat di Gedung Dinas Pariwisata, Jalan Malioboro. Sementara di Jakarta lomba akan dilangsungkan di Mall Ratu Plaza, Jalan Jenderal Sudirman.

“Berbeda dengan lomba fotografi pada umumnya, di Canon Street Pixmatography setelah hasil karya terbaik peserta dikumpulkan ke panitia, semua karya peserta akan dicetak menggunakan printer PIXMA dan dipajang. Dengan begitu, setiap peserta bisa saling melihat hasil karya peserta lainnya. Kompetisi akan semakin ketat,” jelas Monica Aryasetiawan (Division Manager Canon Consumer System Products Div., PT. Datascrip).

Hadir sebagai dewan juri dalam kompetisi ini antara lain Misbachul Munir, Pandji Vasco da Gama, Budi Prast, Arbain Rambey, Mast Irham dan Yuliandi Kusuma.

Kamu yang mau ikutan, cukup menyiapkan uang 50 ribu rupiah untuk biaya pendaftaran. Panitia menyiapkan hadiah sebagai berikut untuk pemenang di tiap kota:

  • Juara 1 = PIXMA iP8770 + PowerShot SX520
  • Juara 2 = PIXMA MG5670 + PowerShot S200
  • Juara 3 = PIXMA MG7170
  • 3 Juara Harapan = IXUS160

Peserta juga akan mendapatkan workshop street fotografi gratis dengan pembicara Bea Wiharta (Jakarta) dan Agus Nonot (Yogyakarta). Nah, kalau minat, buruan deh daftar melalui email [email protected] dengan subyek email: “Daftar PIXMATOGRAPHY – [kota]”, paling lambat 30 April (Yogya) dan 20 Mei (Jakarta). Informasi lebih lanjut bisa kamu temukan di www.facebook.com/canon.indonesia

Tanggapan Kamu

komentar