PicsArt Photo Studio: Pesaing Instagram Dengan Feature Melimpah

ilustrasi

Ponsel tidak hanya menjadi sarana berkomunikasi saja, tetapi lebih daripada itu, termasuk dalam urusan memotret. Dengan makin baiknya teknologi kamera di ponsel, pengguna makin dimanjakan pula dengan pilihan aplikasi penyuntingan serta aplikasi media sosial. Nah, dengan hadirnya PicsArt Photo Studio, kamu bisa mendapatkan semua fungsi tersebut dalam satu aplikasi.

Dengan PicsArt, pengguna bisa menyunting dengan pilihan filter, efek, mengatur warna, menambah stiker, dan banyak lagi pilihan lainnya. Hasil tersebut bisa langsung diunggah ke sesama teman atau pengguna PicsArt lainnya dan saling berbagi komentar. Aplikasi yang memiliki fungsi mirip Instagram ini memang menampilkan beragam feature unggulan yang lebih menarik dan lengkap.

Fitur

Bagi yang terbiasa menggunakan Instagram, pasti akan menilai bahwa tampilan PicsArt lebih ramai dan bahkan sedikit membingungkan. Namun jika mau menjelajahinya secara perlahan, justru ramainya tampilan tersebut merupakan keunggulan PicsArt dalam menyediakan beragam feature yang lebih lengkap. Tampilan PicsArt terdiri dari kategori dan sub kategori yang disesuaikan dengan peruntukkannya. Ini masih ditambah dengan Menu yang tersembunyi dibagian pojok kiri atas. Pada menu utama, tiap kategori menampilkan aktifitas pengguna maupun dari PicsArt sendiri secara real time. Anda tinggal menggeser ke bawah atau ke samping guna berpindah kategori ataupun melihat berita atau aktifitas apa saja yang sedang dan telah berlangsung.

interface

Memiliki 4 kategori utama yang terdiri dari My Network, Explore, Artist, dan Contests. Jika kamu merupakan pengguna yang ingin langsung memotret dan membagi hasil jepretan tersebut bisa langsung masuk ke kategori Explore. Dari disini terdapat 6 sub kategori yang sesuai dengan fungsinya. Untuk memulai, kamu bisa memilih Camera dan bisa langsung memotret. Pada fungsi Camera, pilih skema yang tersedia diatas guna mempercantik gambar secara instan, termasuk penambahan teks, efek, dan stiker.

Jika ingin menyunting hasil jepretan yang sudah ada, gampang, pilih feature Edit. Tidak hanya itu, kamu bisa menyunting foto dengan pilihan feature yang lebih bervariasi melalui pilihan Effects, Collage, dan Draw. Dari namanya telah menjelaskan fungsi masing-masing dari pilihan tersebut. Masing-masing juga memiliki jumlah pilihan efek yang beragam sehingga bisa mengembangkan kreatifitas penggunanya dengan lebih luas.

efek

Seperti Instagram, kamu juga bisa memberi komentar atau sekedar memberi tanda Like pada gambar yang telah diposting pengguna lain. Jika menyukai posting dari pengguna yang bersangkutan, kamu bisa langsung mem-follow-nya dengan menekan ikon yang terpampang di sisi kanan atas.

Namun berbeda dengan instagram, kamu mesti mengupload foto secara terpisah. Maksudnya, setelah penyuntingan tidak disediakan link atau fungsi untuk langsung mengunggahnya. Kamu mesti menyimpan terlebih dahulu, dan jika ingin mengunggahnya, mesti masuk ke tampilan Profile terlebih dahulu. Dari sini barulah kamu bisa mengunggah foto yang telah disunting dan tersimpan di ponsel.

unggah

Kesimpulan:

Sebagai sarana berbagi foto dengan feature penyuntingan yang lengkap, PicsArt sepertinya mengerti apa yang menjadi keinginan sebagian besar penggunanya. Disaat media jejaring sosial sedang booming, penyuntingan foto menjadi mudah, serta sarana berkomunikasi yang praktis, PicsArt berhasil merangkum itu semua ke dalam satu aplikasi yang menarik.

PicsArt Photo Studio

Pengembang: PicsArt

Lisensi: Gratis (in-app purchase)

Dukungan sistem operasi: Android, iOS, Windows Phone, Windows

Ukuran file: Bervariasi berdasarkan perangkat

Situs: http://www.picsart.com

Tanggapan Kamu

komentar