Aih,Windows 10 Lebih Gegas dari OS X di Apple MacBook

windows 10 on macbookJAKARTA, PCplus – Kamu yang pakai Mac mungkin perlu berpikir untuk pindah OS. Sebab dalam uji awal, Windows 10 Bootcamp ternyata berjalan lebih mulus dibandingkan Mac OS X. Ini diungkap oleh Alex King yang meng-upgrade MacBook Retina 12”-nya untuk menjalankan preview build dari Windows 10.

“Wah, ia cepat. Mulus. Me-render pada 60fps kecuali ada banyak yang kamu jalankan. Jelas lebih baik dibandingkan kinerja pada OS X, sehingga saya makin yakin bahwa Apple benar-benar perlu merombak cara animasi dilakukan,” katanya seperti dikutip the Inquirer.

Bahkan ketika Transparency dimatikan di OS X, kata King, Mission Control tidak benar-benar mulus. Sementara pada Windows 10, kendati beberapa transparansi Aero Glass ditambahkan, semuanya masih mulus. “Luar biasa dan membuat saya makin percaya pada MacBook 12 inci dari sebelumnya,” kata King.

King juga menyebutkan bisa mendapatkan 9 jam dari MacBook-nya dengan tingkat terang layar 40%. Ia mengatakan akan mempertahankan Windows 10 di mesinnya baik sebagai preview maupun kelak setelah versi final di-instal. Menurutnya, para penggemar berat OS X perlu mencoba Windows 10.

Salah satu yang dipuji-puji King adalah Cortana, yang bekerja tanpa cacat, dan Task View baru, atau Mission Control dalam bahasa OS X.

Tanggapan Kamu

komentar