Ini Dia Strategi Pengaman Terbaru pada Smartphone ZTE

EyeVerifyJAKARTA, PCplus – Smartphone adalah perangkat wajib bagi banyak orang. Banyak data pribadi, termasuk foto, tersimpan di dalamnya. Celaka deh kalau smartphone sampai hilang. Apalagi jika datanya tidak bisa dihapus atau dikunci secara remote.
Nah, kalau kamu pakai smartphone ZTE sebenarnya kamu tak perlu terlalu galau saat kehilangan smartphone. Sebab ZTE memiliki teknologi pengaman smartphone yang melindungi informasi pribadi dan data rahasia pemiliknya.

Ini, kata Fritz (Managing Director Mobile Devices Division, PT ZTE Indonesia), sangat penting khususnya bagi pelaku bisnis, enterprise dan pemerintahan yang ponselnya sering berisi informasi rahasia dan sensitif.

Ada 10 strategi perlindungan yang disajikan ZTE, yakni perlindungan terhadap penyadapan, keterbukaan informasi, pelacakan, pencurian, charging malpractice, penipuan, virus, pelecehan, kecerobohan, dan pengurangan kecepatan.

Dari 10 strategi tersebut, inilah yang paling menonjol:
1. Anti-phishing, berfungsi untuk meningkatkan enkripsi pada pesan yang dikirimkan dan diterima melalui WeChat serta SMS.

2. Anti-fraud, berfungsi untuk mendeteksi upaya penipuan berbahaya. Teknologi ZTE ini telah mendapatkan paten di Tiongkok. ZTE juga telah mengembangkan mobile browser yang dapat memverifikasi URL dan memberikan browsing yang lebih aman.

3. ‘Palm Butler’, yaitu software untuk mengatur keamanan yang khusus dikembangkan oleh ZTE. Berdasarkan “National Class 5 Security Tests”, software ini menawarkan 13 fungsi keamanan berkelas tinggi, seperti optimasi sistem, pembukti keaslian, smart interception, pemeriksaan cloud dan pengawasan lalu lintas. Palm Butler diletakan di lapisan bawah sistem ponsel, dengan kebutuhan untuk membuka otoritas ROOT, yang dapat dikendalikan oleh pengguna untuk mencapai manajemen keamanan penuh.

4. Fitur biometrik mata. Solusi EyePrint ID ini memungkinkan kamu untuk mengunci dan mengamankan perangkat tanpa memerlukan kata sandi. Fitur ini ada di smartphone ZTE Grand S3. Fitur biometrik mata pertama di dunia yang dibesut oleh EyeVerify ini akan terintegrasi dengan fitur mobile payment serta aplikasi lainnya.

Tanggapan Kamu

komentar