Kaspersky Siapkan Markas Regional di Asia Pasifik

kaspersky labJAKARTA, PCplus – Pasar Asia Pasifik makin penting di mata banyak vendor, termasuk Kaspersky Lab. Perusahaan yang memiliki keberadaan di 32 negara ini baru saja membuka kantor perwakilan terbarunya. Adalah Singapura yang dipilih untuk menjadi titik fokus masa depan R&D Kaspersky Lab di kawasan Asia Pasifik.

Kantor yang merupakan divisi perwakilan perusahaan ke-34 Kantor Kaspersky Lab ini, bertujuan untuk keperluan pengawasan pengembangan bisnis secara nasional. Nantinya, kantor ini akan menjadi markas regional dan bertindak sebagai pusat bisnis yang lebih luas lagi di kawasan Asia-Pasifik.

Singapura dipilih karena Kaspersky Lab menganggapnya sebagai ‘tempat yang tepat’ untuk berada di APAC – sebuah kawasan yang memiliki potensi besar dalam hal bisnis, terutama pada sektor korporasi dan pemerintahan. Menurut Eugene Kaspersky (Pemimpin dan CEO Kaspersky Lab), pemerintah Singapura pun sangat mengerti pentingnya keamanan cyber dan menciptakan kondisi yang sempurna untuk bisnis seperti Kaspersky Lab.

Apalagi Singapura juga adalah lokasi INTERPOL Global Complex for Innovation (IGCI) yang baru saja dibuka. Maklum Kaspersky Lab juga berpartisipasi di ICGI dalam bentuk penyediaan data mengenai ancaman intelijen tingkat tinggi, secara teratur memberikan data terbaru mengenai lanskap malware global, membantu dalam investigasi insiden cyber, dan melatih para petugas.

Bersamaan dengan pembukaan kantor baru ini Kaspersky Lab pun memulai kerjasama dengan Singapore Economic Development Board untuk menyambut mahasiswa asal Singapura untuk bisa magang di kantor pusat dari perusahaan.

Tanggapan Kamu

komentar