SHARP Tawarkan Smartphone Tanpa Bingkai

Sharp-1

“Ini adalah waktu terbaik buat kami untuk masuk ke pasar seluler Indonesia berhubung teknologi LTE sedang dikembangkan di negara ini,” sebut Junichi Iwaki (Unit Deputy General Manager, Personal Communication Systems Unit, Communication Systems Division, SHARP Corporation Japan (kanan))

Jakarta, PCplus – Merek SHARP tentunya sudah tidak asing di Indonesia. Namun, merek Jepang yang satu ini umumnya dikenal dengan produk home entertainment atau home appliancenya, bukan dengan produk smartphonenya. Nah, hari Kamis 28 Mei 2015 ini, SHARP mengubah hal itu dengan secara resmi menawarkan smartphonenya di Indonesia melalui AQUOS Crystal SH825Wi. SHARP AQUOS Crystal SH825Wi memiliki sejumlah kelebihan, namun yang paling ditonjolkan adalah layarnya yang tanpa bingkai alias borderless.

Layar 5″ tanpa bingkai ini menggabungkan LCD panel dengan bezel tipis dan teknologi yang memanfaatkan optical effect dari lensa yang terdapat di sisi depan perangkat. Jadi, Sharp AQUOS Crystal SH825Wi sebenarnya tetap memiliki bezel di sekeliling layarnya, hanya saja ukurannya tipis. Tipisnya bezel ini juga membuatnya tidak selebar beberapa smartphone lain dengan ukuran layar yang sama.SharpSH825Wi“Tidak seperti telepon seluler lain, bezelnya yang tipis membuat crystal screen terlihat lebih besar dengan detail yang tajam dan kontras warna yang tinggi,” ujar Fumihiro Irie (President Director dari PT Sharp Electronics Indonesia).

Yang menarik lagi adalah digunakannya Direct Wave Receiver untuk menyampaikan suara ke telinga kamu menggunakan seluruh permukaan layar tatkala menerima atau melakukan panggilan telepon. Direct Wave Receiver dimanfaatkan berhubung tidak adanya ruang di sisi atas layar untuk menaruh speaker konvensional. Karena tidak tersedia tempat di sisi atas layar ini, kamera depannya juga ditaruh di sisi bawah.

Untuk kamera, SHARP AQUOS Crystal SH825Wi dilengkapi kamera depan 1,2 MP dan kamera belakang 8 MP. Disediakan pula beberapa fitur yang bisa membatu kamu mendapatkan foto yang lebih baik seperti Night Shot dan Framing Advisor. Night Shot bisa membatu saat mengambil foto di malam hari, sementara Framing Advisor akan memudahkan kamu menyusun komposisi.

Dari sisi spesifikasinya, smartphone andalan SHARP ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 400 (quad core Cortex A7 @ 1,2 GHz), memori utama 1,5 GB, media simpan 8 GB (dukung microSD sampai 128 GB), dan memanfaatkan sistem operasi Android 4.4.2. Layarnya sendiri sebesar 5″ dengan resolusi 1280 x 720 pixel.

SHARP AQUOS Crystal SH825Wi mulai dijual di 20 kota di Indonesia sejak hari ini dengan harga Rp3.999.000,-. Selama tiga bulan pertama alias masa promosi, smartphone ini akan di-bundling bersama 3G starter pack dari XL dengan data sampai 600 MB tiap bulannya selama 12 bulan.

 

Tanggapan Kamu

komentar