Review Asus Zenfone 2 ZE551ML

[section_title title=Kinerja]
Asus Zenfone 2 ZE551ML yang PCplus uji ini menggunakan chip Intel Atom Z3580. Chip empat inti ini memiliki kecepatan 2,3 GHz dan menggunakan platform Moorefield dengan arsitektur yang lebih baik dan efisien dibandingkan generasi sebelumnya. Efeknya tentu berimbas pada kinerja yang lebih cepat. Chip grafis yang digunakan adalah PowerVR G6430. Seperti yang telah PCplus sebutkan sebelumnya, smartphone ini memiliki RAM sebesar 4 GB dan menjadi salah satu dari sedikit smartphone pertama di dunia yang memiliki RAM sebesar itu.

RAM 4 GB tentunya akan sangat leluasa jika kamu banyak menjalankan aplikasi sekaligus.

Memori penyimpanan internalnya sebesar 32 GB. Apabila kamu merasa kurang, maka smartphone ini juga masih memiliki sebuah slot kartu memori microSD sehingga kamu bisa menambahkan kartu memori hingga 64 GB. Smartphone ini juga mendukung koneksi USB on-the-go sehingga kamu bisa memasang media simpan eksternal seperti USB flashdisk.

Asus Zenfone 2 ZE551ML juga mendukung koneksi USB on-the-go sehingga kamu bisa mengakses konten dari media simpan USB kamu.

Asus Zenfone 2 ZE551ML juga mendukung koneksi USB on-the-go sehingga kamu bisa mengakses konten dari media simpan USB kamu.

Bicara kinerjanya, Asus Zenfone 2 ZE551ML yang PCplus uji ini memiliki kinerja yang gegas baik pada antarmukanya, maupun saat menjalankan berbagai aplikasi. Smartphone ini juga mampu menjalankan sejumlah game terbaru dengan lancar tanpa adanya lag yang terasa. Hanya saja, bagian belakang atas smartphone di dekat kamera dan tombol power terasa cukup panas saat smartphone sedang bekerja penuh.

Untuk baterainya, Asus Zenfone 2 dibekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAh. Kapasitas baterai sebesar itu menurut PCplus cukup untuk menemani aktifitas kamu seharian, asalkan kamu tidak terlalu sering bermain game. Untungnya, smartphone ini dibekali dengan teknologi Asus BoostMaster. Dengan teknologi ini, kamu bisa mengisi baterai smartphone ini dengan cepat, tentunya dengan menggunakan charger standar yang disertakan. Dari keadaan kosong, pengisian baterai hanya memerlukan waktu sekitar 40 menit untuk mencapai 60%.

Jika kamu ingin konsumsi baterai yang lebih hemat, maka kamu bisa mengaktifkan modus Ultra Saving. Modus ini akan menonaktifkan aplikasi selama kondisi layar terkunci atau dimatikan.

Berikut hasil beberapa pengujian yang PCplus lakukan.

150504784016

Tanggapan Kamu

komentar


Pages 1 2 3 4 5 6 7