ASUS Sediakan Notebook Multimedia dengan Prosesor AMD Terkuat

PCplus – Bicara notebook Multimedia, yang terbersit dalam benak kita adalah notebook yang diperkuat prosesor Intel kelas atas. Seakan ingin mendobrak paradigma tersebut, ASUS menghadirkan notebook N Series mereka yang diotaki oleh salah satu prosesor AMD terkuat saat ini, yakni FX-7600P.

Penggunaan prosesor AMD FX berbasis Kaveri di atas membuat ASUS N551ZU, tipe notebook yang dimaksud, sebagai notebook pertama di Indonesia yang memanfaatkan prosesor tersebut. Prosesor ini menawarkan kekuatan kinerja 12 inti prosesor (4 CPU + 8 GPU) sebagai solusi Pendukung kegiatan multimedia, bisnis dan gaming sekaligus, namun dengan harga lebih ekonomis.

“Pengguna akan bisa merasakan unjuk kerja notebook berprosesor AMD Kaveri ini. Dengan layar yang lebar, desain bergaya, dan dukungan teknologi SonicMaster dalam multimedia menjadikan ASUS N551ZU pilihan tepat untuk bekerja dan bermain,” kata Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia.  “Notebook ini akan disukai mereka yang berdana terbatas namun berharap kinerja tinggi, karena N551ZU terjangkau harganya (di kelasnya-red).”

ASUS N550ZU 1Performa Kaveri yang Bergigi
ASUS N551ZU ditenagai oleh prosesor quad-core AMD APU FX-7600P (Kaveri) dengan clock 2,7GHz yang bisa ditingkatkan hingga 3,6GHz. Inilah prosesor kelas tertinggi dari jajaran AMD  APU Mobile yang saat ini ada. CPU ini sendiri juga berpasangan dengan chip dual grafis (GPU) Radeon R9 M280DX berinti 8 yang lebih kencang dibandingkan seri Radeon Mobile sebelumnya. Dengan total 12 core (4 CPU + 8 GPU) menjadikan AMD APU FX-7600P sebuah prosesor kuat yang siap untuk komputasi kompleks termasuk desain grafis dan gaming 3D.

Kolaborasi AMD dan ASUS yang hadir lewat seri N551ZU juga diperkuat feature unggulan pendukung kinerja seperti Instant On yang mampu mengaktifkan laptop hanya dalam waktu 2 detik dari kondisi standby.

Pada N551ZU, turut disertakan pula USB 3.0 yang menghadirkan koneksi 10 kali  lebih cepat dibandingkan USB 2.0 sebelumnya. Semua kemampuan serba cepat ini juga tak menjadikan laptop terasa panas karena teknologi IceCool mendesain pembuangan panas yang efektif yang juga mencegah kehadiran panas di area palmrest.

Pengalaman Multimedia Bertenaga
ASUS N551ZU hadir dengan layar berukuran 15,6 inci yang tergolong luas untuk bekerja dan nyaman untuk aktivitas multimedia. AMD pun menyertakan aplikasi AMD Elite Software di mana salah satunya adalah feature AMD Steady Video Technology yang memungkinkan pemutaran konten video terlihat lebih stabil dengan meminimalkan guncangan yang sering terjadi akibat gerakan tangan saat merekam video.

Untuk menambah kenikmatan audio-video, teknologi SonicMaster Premium dan MaxxAudio Support kembali hadir di N551ZU agar mampu menghadirkan detil suara yang jernih dengan pengaturan audio yang mudah sesuai mode yang diinginkan. ASUS juga menyertakan SubWoofer secara gratis yang diberikan bersamaan dengan pembelian notebook ASUS N551ZU untuk memberikan pengalaman multimedia yang lebih tinggi kepada pengguna.

ASUS N550ZU 2Selanjutnya juga muncul feature  AMD Gesture Control untuk mendukung sistem operasi Windows 8.1 yang telah ditanamkan pada notebook ini, sehingga pengguna mampu melakukan kendali perangkat hanya dengan gerakan tangan di depan webcam  di notebook. Sebagai tambahan fitur, Quick Charge Gadget memungkinkan pengguna gadget untuk mengisi daya baterai gadget secara cepat melalui sambungan kabel data ke notebook.

Dengan semua pengalaman multimedia ini apakah baterai jadi cepat habis? Tidak perlu cemas karena lewat feature AMD Enduro Technology memungkinkan laptop menghemat daya dengan menonaktifkan chip grafis ketika tak digunakan dan kembali aktif saat olah grafis dibutuhkan. Feature khas IceCool pun mencegah panas menjalar ke bidang palmrest sehingga Anda akan teteap nyaman bekerja dalam waktu lama.

“Kolaborasi keunggualan teknologi AMD dan ASUS membuat seri  N551ZU ideal bagi mereka yang mendambakan notebook berkinerja tangguh untuk komputasi sehari-hari. Harga yang terjangkau juga membuat ASUS N551ZU mudah didapatkan berbagai kalangan. Selain spesifikasi yang cukup tinggi, ASUS juga menghadirkan layanan ASUS WebStorage hingga 32GB gratis selama 3 tahun untuk keperluan berbagipakai file di Internet,” jelas Juliana.

Desain Cover Alumunium yang Stylish dan Elegan
Desain cantik dan slim khas notebook N Series disertai cover alumunium dengan finishing spun-metal, memberikan kesan stylish dan mewah pada notebook ASUS N551ZU. Didukung fitur Full HD IPS anti-glare Display semakin memanjakan pengalaman visual pengguna dengan ASUS Splendid Technology yang memastikan tampilan grafis yang jernih, tajam dan kaya warna. Pengguna yang tertarik sudah langsung bisa mendapatkannya lewat mitra distribusi ASUS di Indonesia termasuk Astrindo, Metrodata, Datascrip dan Dragon Computer.

ASUS-N551ZU-Spec

Tanggapan Kamu

komentar